Ingin Salurkan Stres dengan Cara Unik Sekaligus 'Bahaya'? Cobalah Masuk ke Ruangan Penuh Botol Beling Pengunjung di Temper Clinic, Jakarta. (Foto: instagram@tempinstagram.com/temperclinic.id)

ADA banyak cara untuk menyalurkan stres agar emosi kembali ke titik normal. Salah satunya, kini menjadi tren di kalangan masyarakat urban untuk menyalurkan rasa frustasi, marah, sedih, sakit hati, dan sejenisnya dengan cara sangat unik sekaligus terlihat sangat bahaya.

Cara ini disebut-sebut sebagai salah yang paling cepat memunculkan efek refreshing bagi yang tak punya waktu untuk melakukan perjalanan.

Caranya sangat mudah, datang ke sebuah ruangan, lampiaskan rasa frustasi dan amarah dengan memukul botol-botol yang sudah disediakan menggunakan semacam tongkat bisbol. Unsur bahaya sudah diminimalisasi. Dari ujung rambut sampai kaki dibuat tertutup dengan helm, kacamata, masker, baju khusus, sarung tangan, sampai sepatu boots.

1. Berawal dari Beijing dengan nama smash room

Bayaha dalam melakukan aksi pecahkan botol di Temper Clinik sudah diminimalisir. (Foto: instagram.com/temperclinic.id)
Bayaha dalam melakukan aksi pecahkan botol di Temper Clinik sudah diminimalisir. (Foto: instagram@temperclinic.id)

Di beberapa kota besar dunia, cara ini sudah terlebih dahulu diminati, di antaranya ada di Beijing dengan nama smash room, di Singapura dengan nama fragment room, di Rusia dengan nama rage room, ada juga di Amerika, Yunani, dan sebagainya.

Di Indonesia, cara itu bisa dilakukan di Temper Clinik yang ada di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Temper Clinic yang buka sejak akhir Agustus itu mengadopsi konsep anger room yang sudah terlebih dulu jalan di berbagai kota besar dunia.

2. Kamu bisa menghancurkan botol-botol hingga televisi di dalam ruangan

Pengunjung melampiaskan stres dengan stik baseball di Temper Clinic. (Foto: instagram.com/temperclinic.id)
Pengunjung melampiaskan stres dengan tongkat bisbol di Temper Clinic. (Foto: instagram@temperclinic.id)

Eron, owner Temper Clinic berkisah, ide membuat tempat tersebut datang usai jalan-jalan ke Yunani. Di Negeri Para Dewa itu, Eron melihat konsep anger room dan merasa cocok jika dibuat di Jakarta. Demikian seperti dikutip Arah Destinasi.

Tekanan pekerjaan, kehidupan pribadi yang mungkin tidak mulus, kerap memunculkan stres, rasa marah dan frustasi. Di Temper Clinic, katanya, perasaan itu bisa disalurkan.

Jika kamu tertarik, maka bisa menggunakan fasilitas yang disediakan dengan membayar Rp 125 untuk satu orang dan Rp 200 ribu untuk dua orang. Setelah mengenakan berbagai pengaman yang diharuskan, masuklah ke sebuah ruangan yang sudah dilengkapi dengan 20 botol kaca dan alat pemukul. Silakan mulai melampiaskan stres, rasa tertekan, frustasi, dan sejenisnya.

Jika semua botol sudah hancur lebur dan masih kurang, bisa mencoba menghancurkan benda lain, di antaranya disediakan 75 televisi rusak dengan biaya Rp 75.000 dan printer seharga Rp 50 ribu. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berada di Tengah Lautan, Pasir Timbul Meko Bikin Orang Terpana

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH