Ingin Ruangan Bergaya Classic Modern? Perhatikan Dua Hal Ini  Desain Ruangan Bergaya Classic Modern (Pinterest)

Ruangan bergaya klasik eropa untuk rumah yang minimalis saat ini sedang tren. Namun perlu diingat harus ada kesinambungan antar desain untuk interior dan arsitekturnya.

Managing Director PT.A2J Design Consultant Adelinah C Rahardja mengatakan maka sebaiknya memilih gaya classic modern. Misalnya, Gaya American Classic yang digabungkan dengan desain furniture yang relatif lebih simple.

"Jadi mix and match atau disebut juga eclectic style. Sehingga suasana terlihat lebih hangat dan elegan. Serta pilih komposisi warna yang dominan putih, dengan aksen warna biru atau tosca. Agar suasana berkesan ringan dan elegan," kata Adelinah kepada merahputih.com, Selasa (17/1).

Classic Modern (Pinterest)


Untuk kombinasi warna, Adelinah menjelaskan warna yang cocok untuk ruangan sebaiknya memakai warna terang seperti ducco putih atau beige dengan furniture yang berwarna senada dan monokromatis.

"Bisa juga senada dengan tone yang berbeda agar warna ruangan lebih agar terlihat lebih hidup," tuturnya.

Di samping itu, kebanyakan furniture yang digunakan untuk desain klasik dimensinya lebih besar, sehingga harus hati-hati dalam menentukan bentuk desain dan dimensinya.

Classic Modern (Pinterest)

"Hal ini agar dapat sesuai untuk ruangan trbatas. Sebab ruangan kecil pun aktifitasnya menyerupai dengan ruangan yang lebih besar," tuturnya.

Sementera itu, untuk desain interior untuk ruangan kamar tidur, ruang tamu, ruang dapur, kamar anak, dan kamar mandi prinsipnya sama saja, pilih warna finishing yang terang.

Classic Modern (Pinterest)

"Detail furniture klasik yang diisimplekan. Jadi tidak berkesan ramai. Dimensi pilih yang minimal tapi proposiona, dan efisien (tidak desain yang oversize). Sedangkan komposisi warna monokromatik. Pilih pattern yang simple saja, jauh lebih baik jika banyak bermain dengan tekstur bukan pattern," tandasnya.


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu