Mempertahankan Wangi Parfum Sepanjang Hari Ada Triknya Ada trik khusus agar wangi parfum awet. (Foto: Pixabay/Domeckopol)

SEORANG pria berjalan penuh percaya diri melewati sekelompok perempuan. Setelah sang pria berlalu, perempuan-perempuan itu langsung mengarahkan pandangan kepadanya. Rupanya, pria itu meninggalkan jejak. Wangi parfum yang menyeruak dari tubuhnya masih tertinggal meski ia telah beranjak.

Daya pikat parfum memang dahsyat. Dapat menambah rasa percaya diri, sekaligus pemikat lawan jenis. Parfum juga menjadi barang wajib pakai pada kencan pertama.

Aroma wewangian ini juga bisa menjadi pembentuk karaktermu. Karena itu, kamu mesti memilihnya dengan cermat. Pastikan pula kamu tidak memilih aroma yang terlalu menyengat. Bukannya tergoda, lawan jenis dan orang-orang di dekatmu malah kabur.

Satu lagi, kamu harus jeli memilih wewangian berkualitas. Tidak semua wangi parfum dapat bertahan sepanjang hari. Jadi bingung menjatuhkan pilihan kan? Daripada bingung berkelanjutan, kamu lebih baik membaca tips mempertahankan aroma parfum sepanjang hari dari iStyle.

1. EDP vs EDP

Aroma Eau de Parfum lebih awet daripada Eau de Toilette. (Foto: Pixabay/Bru-no)

Istilah ini bukan hal aneh di kalangan kolektor parfum. EDP alias Eau de Parfum memiliki tingkat konsentrasi tinggi 15-20% sehingga wanginya dapat bertahan 4-5 jam. Sementara EDT atau Eau de Toilette tingkat konsentrasinya 5-20% sehingga daya tahan aromanya hanya 2-4 jam. Jika ingin aroma parfum lebih awet, kamu sebaiknya memilih EDP.

2. Semprot setelah mandi

Semprotkan parfum setelah mandi. (Foto: iStyle)

Teknik ini simpel, tetapi sering terlupakan. Waktu terbaik menyemprotkan parfum ke tubuh adalah setelah mandi. Saat itu pori-pori tubuh tengah terbuka. Efeknya, penyerapan cairan parfum ke tubuh akan lebih maksimal. Mulai sekarang jangan lupa lagi ya. Pakai parfum sesaat setelah mandi!

3. Perhatikan jarak semprot

Semprot parfum dalam jarak 15-25 sentimeter. (Foto: iStyle)

Tidak banyak orang melakukannya. Parfum sebaiknya disemprotkan pada jarak 15-25 sentimeter agar wanginya lebih merata dan tahan lama. Trik lain agar harumnya awet, semprotkan parfum ke udara. Lalu berjalan lah tepat di bawahnya agar partikel-parketikel parfum jatuh ke tubuh. Trik ini membuat wangi parfum menyebar ke seluruh tubuh dan aromanya tahan lama.

4. Semprot pada titik nadi

Semprot parfum pada titik nadi. (Foto: iStyle)

Mungkin beberapa dari anda menyemprotkan parfum pada pakaian, padahal kenyataanya hal itu justru akan membuat wangi parfum tak bertahan lama. Karena sebaiknya parfum disemprotkan pada beberapa area titik nadi, seperti pergelangan tangan dan leher. Hal itu guna membuat wangi parfum bertahan lama seiring meningkatnya suhu tubuh pada bagian nadi.

5. Jangan digosok

Hindari menggosok parfum. (Foto: iStyle)

Salah satu kesalahan yang kerap terjadi pada saat mengenakan parfum yaitu menggosok cairan parfum itu. Padahal, gosokan akan menyebabkan partikel dari parfum akan menjadi rusak hingga wanginya pun menjadi tak bertahan lama. Jadi, hindari menggosok parfum yang telah disemprotkan ke titik nadi ya, guys!

Itulah lima trik mempertahankan wangi parfum. Selamat mencoba, guys! (ryn)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Catat! Ini Batas Aman Makanan Saat Berpuasa

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH