Ingin Nama Klasik untuk Bayi? Berikut Inspirasi Nama dari Keluarga Kerajaan Sumber foto: The List

Sebagai seorang pemimpin di suatu wilayah, segala hal yang berhubungan dengan para raja dan ratu selalu disorot publik. Kehidupan di istana selalu menarik untuk disimak. Mulai dari profil sang raja atau sang ratu hingga profil keluarga kerajaan.

Para putri dan pangeran cilik tak hanya menggemaskan namun juga memiliki nama klasik yang bisa menginspirasi masyarakat. Berikut nama-nama yang kerap digunakan penghuni kerajaan:

1. Charlotte

Sumber foto: The List

Nama ini merupakan nama yang diberikan Duke and Duchess of Cambridge untuk putri keduanya. Sejak kelahirannya pada 2 Mei 2015, putri Charlotte sudah menarik perhatian dunia karena wajahnya yang cantik serta namanya yang manis. Nama klasik ini berasal dari Perancis dan merupakan variasi dari nama Charles. Charles merupakan nama kakek sang putri. Nama tersebut masuk ke Britania Raya pada tahun 1600.

2. Amalia

Sumber foto: The List

Nama ini begitu mudah ditemukan di Indonesia, namun di Eropa nama ini cukup jarang digunakan. Amalia mulai populer sejak dipilih Pangeran Luxemburg, Pangeran Felix dan Putri Claire untuk putrinya. Nama tersebut merupakan variasi dari kata Amal. Dalam Bahasa Jerman, Amal berarti "kerja".

3. Ariane

Sumber foto: The List

Putri Ariane merupakan putri bungsu Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda. Nama Ariane berasal dari Yunani. Ariane merupakan variasi lain dari Ariadne. Di mitologi Yunani, Ariadne juga nama seorang putri kerajaan. Ia merupakan putri dari Raja Minos. Nama tersebut kerap dipilih keluarga kerajaan dari berbagai wilayah.

4. Alexia

Sumber foto: The List

Raja Willem-Alexander sepertinya menyukai huruf A. Hal tersebut terbukti dari pilihan nama untuk putri-putrinya yang berawalan huruf A. Selain Ariane, Alexia merupakan nama yang dipilih untuk putri keduanya. Alexia merupakan variasi lain dari Alexander, nama sang ayah. Nama tersebut merupakan nama Perancis dan Inggris yang bermakna penolong atau pelindung.

5. Constantine

Sumber foto: The List

Nama ini cukup fenomenal dan tercatat dalam sejarah. Constatine merupakan nama Kekaisaran Romawi. Dalam sejarah, Constantine berjaya di abad keempat. Nama tersebut kerap menjadi pilihan para anggota kerajaan salah satunya Raja Constantine dari Yunani. Makna Constantine yakni teguh dan konstan, karakter yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

6. Estelle

Sumber foto: The List

Kita mungkin mengenal aktris Indonesia bernama Julie Estelle. Namun rupanya, nama tersebut juga dipilih oleh Raja Swedia untuk putrinya. Nama Estelle merupakan variasi dari Stella dan berasal dari Bahasa Latin. Dalam Bahasa Latin nama tersebut bermakna bintang. Nama tersebut membuat Putri Estelle dari Swedia bersinar di negerinya.

7. Elisabeth

Sumber foto: The List

Nama ini merupakan versi Jerman dan Belanda dari Elizabeth. Elizabeth mulai populer pada 1880 dan berasal dari Bahasa Ibrani. Dalam Bahasa Ibrani Elizabeth merupakan variasi lain dari Elisheva dan bermakna Tuhan adalah sumpahku. Nama ini banyak dipilih keluarga kerajaan seperti Ratu Elizabeth I dan Ratu Elizabeth II dari Inggris dan Putri Elisabeth dari Belgia.

8. Gabriel

Sumber foto: The List

Gabriel merupakan nama dengan sentuhan klasik. Nama ini berasal dari Bahasa Ibrani. Di Bahasa Ibrani nama ini merupakan variasi lain dari Gavri'el atau bermakna Tuhan adalah kekuatan. Kesan klasik san menawan pada nama ini membuat Gabriel dipilih oleh sejumlah keluarga kerajaan di dunia seperti Kerajaan Swedia dan Kerajaan Belgia.

9. Athena

Sumber foto: The List

Dalam mitologi Yunani, Athena merupakan nama seorang Dewi. Dewi Athena adalah putri dari Raja Zeus. Kesan kuat, tangguh dan aristokrat dalam nama ini membuat Raja Denmark memilih nama ini untuk putri kecilnya. Athena bermakna tajam dan terpuji.

Berminat memberi nama aristokrat pada bayimu? Nama mana yang akan cocok untuk buah hatimu? (Avia)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH