Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya Berbagai hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menumbuhkan jenggot (Foto: Unsplash/Jakob Owens)

MEMILIKI jenggot yang tebal adalah impian bagi beberapa lelaki, terlebih untuk mereka yang bisa dengan mudah menumbuhkan jenggotnya, hanya membutuhkan satu atau dua bulan tidak mencukurnya. Memiliki jenggot adalah kebanggaan tersendiri, selain menjadi fashion. Kamu akan menjadi sorotan orang-orang karena bisa terlihat beda, dan itu keren banget lho!

Namun sebelum kamu menumbuhkan jenggotmu, inilah berbagai hal yang harus kamu ketahui dan pertimbangkan untuk mulai berhenti shaving dan bersiap untuk menggunakan shampo di dagumu.

1. Kamu akan merasa gatal

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Kamu Akan Merasa Gatal (Foto: Unsplash/Emiliano Vittoriosi)

Jika kamu terbiasa meninggalkan cukuran dan membiarkan jenggotmu tumbuh, selamat! Kamu tidak akan pernah menemukan masalah seperti ini.

Tetapi untuk kamu yang sering mencukur demi wajah yang klimis, kamu akan merasa gatal jika kamu tidak mencukurnya di minggu kedua atau ketiga. Gatal dari jenggot tersebut akan membuat wajahmu memerah, atau bahkan terasa lebih perih ketika menyentuhnya.

2. Akan ada sesuatu yang menempel di jenggotmu

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Akan Ada Sesuatu yang Menempel di Jenggotmu (Foto: Unsplash/Jesson Mata)

Tidak perlu dijelaskan lagi, dengan lebatnya jenggotmu, kamu pasti akan terasa ada yang janggal ketika atau setelah kamu makan. Mungkin ada nasi atau bahkan sisa makanan yang membandel di jenggotmu. Tidak perlu khawatir, kamu harus mulai terbiasa untuk ini dan memang sudah tidak bisa dihindari lagi.

3. Orang-orang di sekitarmu akan mempertanyakan jenggotmu

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Orang-Orang di Sekitarmu Akan Mempertanyakan Jenggotmu (Foto: Unsplash/Vinicius Amano)

Pertanyaan "kok kamu sekarang sudah jenggotan sih", Seperti bukan kamu yang dulu." atau "Serem banget seperti preman pasar!" Pertanyaan-pertayaan unik lainnya akan ditanyakan padamu ketika kamu memiliki jenggot yang tebal, bahkan orang tuamu mungkin akan memarahimu dan menyuruhmu untuk bercukur.

4. Kamu tidak perlu menunjukkan identitas

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Kamu Tidak Perlu Menunjukkan KTP (Foto: Unsplash/William Krause)

Membeli bir? Menonton film dewasa? Atau mungkin pergi ke klub malam? Tidak usah khawatir! Kamu tidak perlu membuka dompetmu dan memberikan kartu identitas, biasanya mereka sudah tahu bahwa kamu sudah cukup umur.

5. Menumbuhkan jenggot adalah ide buruk, tapi seru

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Menumbuhkan Jenggot adalah Ide Terburuk, Tetapi Seru (Foto: Unsplash/Nathon Oski)

Kamu akan terasa pusing tujuh keliling ketika ingin merapikan jenggotmu, dan mungkin akan rela mengocek puluhan ribu rupiah untuk jalan ke salon pria dan memintanya untuk merapikannya untukmu. Namun jika kamu cukup pintar untuk merapikan jenggotmu sendiri, sepertinya hal ini tidak menjadi permasalahan serius untukmu.

6. Jenggot bisa jadi kebanggaan untuk diri sendiri

Ingin Menumbuhkan Jenggot? Pertimbangakan 6 Hal Ini Sebelumnya
Jenggot Bisa Jadi Kebanggaan Untuk Dirimu Sendiri (Foto: Unsplash/Mahdi Meshkatee)

Memiliki jenggot bisa membuat dirimu terlihat berbeda dan banyak fashion keren yang cocok ketika disandingkan dengan jenggot kerenmu. Memanjangkan jenggot juga bisa membuatmu terlihat bangga karena hanya beberapa orang yang bisa mendapatkan hal spesial ini. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH