Ingin Menikmati Indahnya Dunia? Berikut Ini 5 Pulau Terbaik untuk Berlayar Zanzibar. (Foto: instagram.com/galbiatifrancesca84)

MENIKMATI indahnya destinasi bahari tak melulu berenang, bermain di pantai, atau berjemur. Kamu bisa berlayar menikmati birunya laut atau menyusuri pulau-pulau yang indah.

Kamu bisa berlabuh di teluk-teluk kecil yang sepi, menyelam ke laut yang jernih, al fresco dining, dan berjemur di dek. Dan, itu hanyalah sebagaian kecil dari kesenangan yang bisa kamu dapat ketika berlayar.

Berlayar memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang tak banyak dijangkau. Nah, dikutip Booking.com, berikut 5 pulau terbaik untuk melakukan pelayaran.


1. Mallorka, Spanyol

 Mallorka. (Foto: instagram.com/___nadinesworld___)
Mallorka. (Foto: instagram.com/___nadinesworld___)

Mallorka merupakan pulau terbesar di Kepulauan Balears, sebuah kepulauan di Laut Tengah, timur Spanyol. Pulau ini sangat ideal untuk berlayar bagi para pemula maupun lanjutan.

Dibutuhkan waktu sekitar satu minggu berkeliling pulau atau setidaknya dua minggu kalau perjalanan lebih santai. Sebaiknya memilih perjalanan lebih lama agar untuk menikmati pelayaran kamu. Kamu bisa menyewa kapal pesiar di Ibu Kota Palma atau menyewa kapal dengan nakhodanya.


2. Pag, Kroasia

 Pag, Kroasia. (Foto: instagram.com/milan.be0)
Pag, Kroasia. (Foto: instagram.com/milan.be0)

Kroasia merupakan salah satu tujuan luar biasa untuk berlayar yang agak mengingatkan pada Riviera Prancis pada 1960-an. Pag dekat dengan kota pesisir Zadar dan merupakan tempat yang sangat tandus.

Pulau Pag sangat terkenal di dunia internasional sebagai lokasi untuk Hideout Festival, sebuah festival musik tahunan yang diadakan pada pada minggu pertama bulan Juli. Jadi kamu bisa menghindarinya jika ingin lebih tenang menikmati birunya Laut Adriatik.

3. Tanzibar, Tanzania

Tanzibar. (Foto: instagram.com/lemondemerveilleuxdannapotter)
Tanzibar. (Foto: instagram.com/lemondemerveilleuxdannapotter)

Tanzibar, bukan pulau melainkan kepulauan, merupakan tempat yang indah untuk berlayar. Tak jauh dari daratan luas Tanzania, Zanzibar memiliki pemandangan tropis yang sangat sempurna.

Kamu bisa menyewa kapal atau temukan dengan mudah kapten berpengalaman yang akan membawa kamu ke tempat-tempat luar biasa seperti Pulau Mnemba. Habiskan waktu dengan berjemur di geladak, menyelam, atau menyaksikan matahari terbenam. Atau kalau cukup berani mengikuti Piala Kraken.


4. Bermuda, AS

 Bermuda. (Foto: instagram.com/viz_pic_annemarie_comes)
Bermuda. (Foto: instagram.com/viz_pic_annemarie_comes)

Berlayar identik dengan Bermuda, sebuah pulau subtropis di Atlantik Utara. Cuaca di sini sangat cocok berlayar ke laut lepas, sebagian besar airnya tenang dan jernih untuk berlayar santai dari teluk ke teluk, juga pemandangan benteng dan pantai bersejarah.

Pulau Bermuda juga merupakan basis bagi komunitas pelayaran dunia yang menyelenggaran acara pelayaran besar. Di antaranya perlombaan lintas samudera Newport Bermuda Race dan America’s Cup.


5. Antigua, Karibia

Antigua, Karibia. (Foto: instagram.com/sailingweekantigua)
Antigua, Karibia. (Foto: instagram.com/sailingweekantigua)

Pulau kecil Antigua merupakan surga yang dikenal sebagai ibu kota berlayar Karibia Timur. Tanjung dan teluk-teluk kecil dari garis pantainya menyediakan banyak tempat berlabuh. Cobalah untuk menikmati pantai hijaunya dengan melompat dari perahu dan berenang hingga ke daratan.

Pulau Antigua dikenal dengan Pekan Pelayaran Antigua tahunan yang berbasis di kota English Harbour, di pantai selatan, pada akhir April. Acara ini juga bisa dijadikan kesempatan untuk melihat pemandangan menakjubkan kapal-kapal indah yang ditambatkan di pelabuhan di seluruh pulau. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH