Ingin Liburan Akhir Tahun? Obat-obatan Penting ini Wajib Dibawa Kenali beberapa obat yang wajib dibawa saat kamu traveling (Foto: pixabay/pexels)

TAK terasa penghujung 2019 sudah akan tiba. Di akhir tahun, setiap orang biasanya memanfaatkan momen libur untuk traveling bersama orang-orang terkasih. Namun, saat traveling kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya, agar liburan kamu aman dan nyaman.

Termasuk obat-obatan, sebelum berangkat traveling. Karena obat-obatan bisa memudahkan kamu mengatasi hal-hal yang tak diinginkan selama di perjalanan. Khususnya saat berkujung ke tempat yang jauh dari persediaan obat, seperti halnya apotek.

Baca Juga:

4 Wisata Alam Paling Ekstrem di Dunia, Dijamin Enggak Pasaran

Obat-Obatan pertama yang harus kamu bawa yakni obat dengan resep dokter. Sebelum traveling sebaiknya kamu rutin konsultasikan kondisi kesehatan dengan dokter. Apalagi jika kamu memiliki penyakit khusus.

Konsultasikan kesehatan terlebih dahulu pada dokter sebelum traveling (foto: pixabay/voltamax)

Bawalah obat dengan resep dokter dalam jumlah yang cukup, agar kamu tidak perlu kerepotan jika obat tersebut habis, atau terjadi delay di penerbangan maupun perjalanan.

Selain obat dengan resep dokter, seperti yang dilansir dari laman Go Dok, obat tanpa resep juga sangat penting. Karena pada beberapa daerah dengan kondisi lingkungan yang berbeda, tak menutup kemungkinan kamu terjangkit penyakit endemik setempat.

Baca Juga:

Bukan Bali, ini Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Hit di Media Sosial

Seperti halnya saat kamu traveling ke Afrika, maka kamu memerlukan obat antimalaria dan amtibiotik, guna mencegah inveksi bakteri, tentu kamu enggak mau pulang dengan membawa penyakit kan gengs?.

Lalu, selain obat tersebut, obat-obatan tanpa resep seperti Obat demam, flu dan batuk, serta paracetamil juga sangat perlu gengs.

Obat penurun panas, flu dan obat batuk jangan lupa di bawa (foto: stevepb)

Karena biasanya saat kelelahan akibat bepergian ke tempat yang jauh, kamu lebih rentan terkena demam, flu ataupun batuk.

Jika kamu kerap mengalami hidung tersumba, kamu juga bisa membawa inhaler agar kenyamanan travelingmu tak terganggu.

Selain itu, obat anti mabuk juga sangat penting. Karena mabuk dalam perjalanan bisa menyerang siapa saja. terlebih saat berada di kendaraan darat terlalu lama, atau ketika berada di kapal laut yang terombang-ambing di lautan dalam waktu lama.

Jangan lupa membawa P3K (Foto: pixabay/stevepb)

Obat anti alergi pun tak boleh ketinggalan. Karena saat traveling keadaan lingkungan bisa jadi berbeda dengan yang kamu bayangkan. Hal itu memungkinkan tubuh kamu bisa mengalami alergi ditempat traveling kamu, seperti halnya diakibatkan oleh udara yang ekstrem, tempat berdebu atau serangga maupun binatang yang muncul ditempat itu.

Karena itu disarankan, membawa Antihistamin jika sewaktu-waktu alergi menyerang kamu ketika tengah traveling.

Lalu persiapan obat-obatan yang terakhir harus dipersiapkan ialah P3K. Persiapan P3K seperti kapas, perban, betadine dan sebagainya, kerap kali luput dari perhatian para traveler. Kendati tentunya seseorang tak menginginkan terjadi kecelakaan seperti terjatuh, maupun terpeleset.

So, jangan lupa untuk membawa obat-obatan yah gengs agar traveling kamu semakin nyaman, berkesan dan tentunya tak terlupakan. (Ryn)

Baca Juga:

Menelusur Wisata Ikonik Madura, Mercusuar Sembilangan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH