Anti Galau Selama Pandemi, Yuk Ikuti Kelas Daring Negara Paling Bahagia di Dunia (Foto: Unsplash/Natalya Zaritzkaya)

KEBANYAKAN #DiRumahAja bisa bikin galau. Jika biasanya kamu melakukan aktivitas di luar, berada di rumah dalam waktu lama tentu bikin bosan. Tapi kamu harus sabar, karena berada di rumah merupakan cara paling tepat untuk memutuskan rantai penularan virus Corona.

Nah kamu tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu mengikuti bagaimana cara warga di negara paling bahagia di dunia ini mengatasi kebosanan dan kegalauan. Negara Finlandia telah menempati peringkat pertama di World Happiness Report selama tiga tahun berturut-turut. Melalui kelas daring berdurasi 60 menit, sesi video ini akan menampilkan enam pakar lokal yang membawakan berbagai aktivitas yang berkontribusi pada kebahagiaan warga Finlandia.

Baca juga:

Menikmati Van Gogh dengan Drive-In

1
Berkesempatan mendengar langsung kebiasaan sehari-hari (Foto: Unsplash/Tapio Haaja)

Kelas tersebut memiliki berbagai macam topik, mulai dari olahraga, makanan, waktu luang, hinga relaksasi. Kelas pertama telah disiarkan langsung pada 15 Mei dan akan berlanjut sepanjang bulan Juni. Kemudian kelas lainnya akan diadakan pada tanggal 22 Mei, 29 Mei, 6 Juni, dan 12 Juni.

Kelas live streaming akan tersedia di Facebook dan YouTube, dengan tanya jawab yang berlangsung di Instagram sesudahnya. Lalu kelas ini akan diposting di sosial media, sehingga kamu dapat menontonnya lagi dan berbagi dengan teman kamu kapan saja.

Baca juga:

Beethoven Ulang Tahun ke-250. Ini Cara Merayakannya

2
Acara ini dijuluki "Rent a Finn Goes Virtual" (Foto: Unsplash/Autin Schimd)

Beberapa ahli yang bisa kamu lihat di kelas ini seperti Päivikki Koskinen, seorang jurnalis lepas dan pelatih terapi. Ia akan membagikan cintanya pada sauna dan pemandian es. Lalu ada Sasu Laukkonen, seorang koki bergelar Michelin-starred yang akan fokus pada kuliner.

Kelas-kelas tersebut berasal dari program berkelanjutan bernama Rent a Finn, yang diluncurkan pada 2019. Program tatap muka memungkinkan pengunjung menghabiskan waktu bersama seorang Finn, yang akan menunjukkan bagaimana penduduk setempat hidup dan kebiasaan yang berkontribusi pada kebahagiaan mereka. Namun sekarang, mengingat adanya pandemi COVID-19, program ini telah bergeser secara daring dan disebut dengan Rent a Finn Goes Virtual.

Tampaknya orang Finlandia menyadari sekarang ini kita membutuhkan bantuan untuk menjadi bahagia lebih lagi dari sebelumnya. Secara tidak langsung, dengan mengikuti kelas ini kamu juga akan belajar menjadi pendengar yang baik. (lgi)

Baca juga:

Stonehenge Menyiarkan Solstice Musim Panas Pertama kalinya Secara Daring

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH