Ingin Kulit Wajah Cantik, Lakukan Perawatan dengan Es Batu Ilustrasi Es batu (Foto: Pixabay)

Selain dapat memberikan sensasi kesegaran pada minuman, Es Batu juga ternyata bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda lho. Es batu bisa menutup pori-pori di wajah Anda yang terbuka dan dapat mengencangkan kulit wajah Anda.

Biasanya Anda lebih sering mendengar berbagai produk perawatan kecantikan yang terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan. Padahal hanya dengan menggunakan es batu saja, Anda sudah bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik.

Setelah menggunakan es batu Anda akan merasakan sensasi kesegaran pada wajah Anda. Selain itu, masih banyak lagi, manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin melakukan perawatan dengan menggunakan es batu untuk wajah Anda.

1. Megobati Jerawat

Buat Anda sering mengalami masalah jerawat sepertinya harus mulai melakukan terapi menggunakan es batu. Karena rasa dingin pada es batu dapat menenangkan daerah sekitar wajah Anda yang berjerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah Anda.

Cara menggunakanya, Anda bisa mengambil sedikit es batu, lalu pijat secara perlahan pada bagian area jerawat selama 10-15 menit. Cara ini dipercaya dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskan area wajah Anda yang berjerawat.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Selain berguna untuk mengobati jerawat, es batu juga bisa mengecilkan pori-pori di wajah Anda. Cara menggunakannya, oleskan wajah Anda dengan es batu secara merata dan rutin untuk mengecilkan pori-pori yang besar di wajah Anda. Agar rasa percaya diri Anda kembali lagi dan wajah Anda terlihat lebih fresh dan merona.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Saat musim panas datang, maka kulit wajah Anda akan mengalami dehidrasi, hal ini akan menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering dan kusam. Nah solusinya Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya dengan mencampurkan mentimun atau strawberry yang telah diblender. Bekukan hingga menjadi seperti es batu. Setelah itu, oleskan pada wajah secara rutin seminggu sekali. Karena campuran bahan tersebut bisa menjadi exfloating scrub yang dapat berkhasiat mencerahkan kulit wajah Anda.

Namun saat Anda menggunakan es batu sebagai cara untuk merawat kulit wajah, sebelumnya, Anda harus lebih dulu memperhatikan hal-hal berikut ini.

- Selalu bersihkan wajah Anda sebelum melakukan terapi menggunakan es batu ini.
- Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dinginnya es batu.
- Lapisi es batu dengan kain atau kantong plastik, jangan langsung dioles ke wajah.
- Es batu juga dapat mengurangi mata bengkak.
- Jangan lakukan terapi es batu ini lebih dari 1 jam karena akan menimbulkan efek panas di pada wajah Anda.

Bagaimana Sahabat Merahputih, sudah tahu kan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan es batu sebagai perawatan alami kulit wajah. Lihat juga tips kecantikan lainnya di sini: Buat Sendiri Masker Wajah Dari Alpukat



Selvi Purwanti