Ingin kuliah S2, Ini Jurusan yang Dipilih Teuku Rassya Teuku Rassya (MP/Ikhsan Digdo)

ANAK Tamara Bleszynski, Teuku Rassya telah menempuh jenjang pendidikan Strata 1 di luar negeri. Rassya memilih kota London, Inggris sebagai tempatnya menimba ilmu. Kini dirinya hanya tinggal menunggu satu tahun lagi untuk lulus dari Coventry Universitym.

"Di London udah 1,5 tahun. Bener-bener enggak kerasa lagi," kata Rassya saat ditemui di kawasan kemang Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Seperti halnya mahasiswa pada umumnya, ia juga melakukan rutinitas layaknya anak kosan selama berkuliah di negara Eropa tersebut. Intinya bersih-bersih kamar tidak pernah ia lewatkan setiap harinya.

"Bersihin kamar bersihin kamar mandi, gitu aja sih," tambahnya.

Teuku Rassya (MP/Ikhsan Digdo)
Teuku Rassya (MP/Ikhsan Digdo)

Kendati demikian, Strata 1 tidak menjadi target akhir pendidikannya. Ia mengaku memiliki niat untuk mengambil jenjang pendidikan S2 saat lulus nanti. Sekarang ini Rasya mengambil jurusan manajemen bisnis.

Menurutnya ia ingin mengambil jenjang S2 lantaran ingin menyempurnakan kemampuannya dalam bidang manajemen bisnis. Sehingga, kemampuan yang ia miliki tidak sebatas bisa tetapi menguasai.

"Niatan pasti ada ya (S2) jurusannya yang mirip-mirip tapi melengkapi," imbuhnya.

Namun soal meniti karier, untuk saat ini ia mengaku masih bingung. Meskipun mengambil jurusan yang terkait dengan bisnis, Rassya tetap ingin mengikuti jejak sang ibu sebagai artis peran. Ketika lulus nanti pun ia mengaku sudah memiliki proyek film yang masih ia rahasiakan.

"Pengennya sih fokusnya di bisnis, cuma suka juga akting. Insya Allah sih nanti pas lulus syuting film," tutup Rassya. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani