Bangka Belitung, Bumi Serumpun Sebalai

Ingin ke Belitung? Ini Barang yang Wajib Dibawa

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 07 November 2018
Ingin ke Belitung? Ini Barang yang Wajib Dibawa
Pantai Tanjung Kelayang (MP/Muchammad Yani)

BAGI seorang traveler sejati pastinya tahu dengan sebuah pulau bernama Belitung. Pulau yang dulunya dikenal dengan nama Biliton ini memiliki panorama yang sangat luar biasa. Terutama pantainya yang memiliki karakter khas.

Karena sebagian besar wisata Belitung adalah pantai, sebuah agen travel yang kerap mengadakan trip ke Belitung bernama Pelesiran Murah ingin berbagi tips barang apa saja yang wajib dibawa saat melancong ke Belitung. Yuk simak.

1. Sunblock

sunscreen
Karena Belitung panas, kamu wajib bawa sunblock. (foto: pixabay/chezbeate)

Barang pertama yang wajib kamu bawa adalah sunblock atau sunblock. krim ini membantu menghalau sebagian dari radiasi ultraviolet matahari yang membuat menyengat. Dengan begitu kamu tak perlu takut kulitmu terbakar saat bermain di pantai.

Ada banyak jenis tabir surya yang dijual di pasaran. Sebelum membelinya, perhatikan dulu jenis kulitmu apakah cocok dengan tabir surya yang kamu beli. Jangan lupa cek karad SPF-nya. Kadar minimal SPF yang direkomendasikan adalah SPF 30.

2. Topi

Pakai topi pantai (Pixabay/ivabudinova)
Pakai topi pantai (Pixabay/ivabudinova)

Selain sunblock, topi juga menjadi barang yang wajib kamu bawa saat ke Belitung. Selain bisa tampil fashionable, topi dapat menjadi garda terdepat untuk menghalau panasnya matahari.

Kamu bisa membawa topi pantai. Tapi kalau kamu lupa di pusat kota Tanjungpandan atau sekitar pantai ada banyak toko yang menjual topi jenis ini. Harganya juga cukup murah yakni tak sampai Rp 100 ribu.

3. Kacamata hitam

Pakai kacamata hitam saat bermain ke Belitung (Pixabay/Pexels)
Pakai kacamata hitam saat bermain ke Belitung (Pixabay/Pexels)

Entah di pantai manapun, sepertinya kacamata hitam adalah aksesoris yang wajib dibawa. Kacamata hitam mampu mengatasi silaunya matahari. Selain itu kamu juga semakin fashionable jika memakainya.

Coba pilih kacamata hitam polarized. Karena kalau menggunakan lensa biasa, mata memang terlindung dari sinar ultraviolet, namun mata tetap merasakan silau. Sementara jenis polarized bisa meredam sinar menyilaukam sehingga mata tak perlu mengerling karena rasa silau.

4. Sandal jepit

Pilih sandal jepit yang karet (Pixabay/annca)
Pilih sandal jepit yang karet (Pixabay/annca)

Benda ini juga jangan lupa dibawa jika ingin berwisata ke Belitung. Seperti yang dijelaskan tadi di sana sebagian besar tempat wisatanya adalah pantai, jadi tentu tidak akan merasa nyaman jika kamu berjalan di pantai menggunakan sepatu.

Rekomendasinya adalah sandal jepit karet. Meski terlihat sederhana, sandal ini ringan dan nyaman untuk bergerak. Selain itu harganya murah, jadi jika hilang terseret ombak kamu tak akan menyesal dan bisa langsung membelinya di warung terdekat.

5. Perlengkapan snorkeling

Alat snorkeling bisa kamu bawa saat ke Belitung (Pixabay/PublicDomainPictures
Alat snorkeling bisa kamu bawa saat ke Belitung (Pixabay/PublicDomainPictures)

Sebenarnya ini kamu tak perlu membawanya, karena di Belitung ada banyak tempat yang menyewakan alat ini. Tapi jika kamu memilikinya di rumah tak ada salahnya untuk dibawa saat ke Belitung.

Perlengkapan snorkeling tentunya dipakai saat kamu ingin menikmati keindahan laut Pulau Belitung. Di sana kamu bisa melihat kerajaan laut dengan berbagai jenis ikan.

Itulah beberapa saran dari Pelesiran Murah jika kamu ingin berkunjung ke Belitung. Kamu juga bisa mengunjungi Facebook Pelesiran Murah di Plesiran Murah atau menghubungi nomor 0813-3056-0352.

#Bangka Belitung, Bumi Serumpun Sebalai
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan