Selebritas

Ingin Jadi Superhero Marvel, Sung-jae BTOB Ungkap Pandangannya Soal Karier

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 02 November 2022
Ingin Jadi Superhero Marvel, Sung-jae BTOB Ungkap Pandangannya Soal Karier
Yook Sung-jae ungkapkan berbagai pemikirannya soal karir_(Foto: Instagram/@Yook_can_do_it)

YOOK Sung-jae, aktor sekaligus idola K-Pop dari BTOB baru-baru ini melakukan pemotretan bersama majalah Arena Home Plus. Dalam pemotretan itu, ia banyak memakai baju berbahan persis satin serta kemeja berbahan denim. Selain berpose sebagai model, Sung-jae ternyata juga melakukan wawancara eksklusif bersama Arena Home Plus.

Diberitakan Soompi, penyanyi kelahiran 1995 ini banyak bercerita mengenai pandangannya tentang karier. Sung-jae mengaku bahwa dirinya adalah seseorang yang cenderung berani mengambil risiko. Ketika pertama kali mulai dikenal lewat aktingnya di School 2015, ia menerima tawaran tersebut dan percaya diri dengan kemampuannya.

Baca Juga:
K-Drama Penuh Gaya untuk para Fashionista

Namun, lambat laun Sung-jae jadi menyadari kalau dirinya masih memiliki banyak kekurangan. Ia terus berlatih sampai dirinya merasa lebih baik dan senang.

Keberhasilan ini membuat Harry memecahkan rekor sebagai selebritas yang paling berpengaruh dalam kampanye politik. (Foto: Instagram/@Harrystyles)

“Ketika berakting, aku harus bisa membangun narasi dan penokohan yang unik melalui karakterku. Ini adalah sebuah kondisi di mana aku harus menciptakan suatu karakter yang juga bersanding dengan kepribadian asliku,” ungkap Sung-jae, Selasa (1/11).

Aktor bermarga Yook itu bercerita sering kali kepribadiannya ikut berubah ketika sedang memerankan suatu tokoh. Ia mengambil contoh tokoh Lee Seung-cheon di drama Golden Spoon. Ia telah menghabiskan waktu kurang lebih 6 bulan untuk mendalami peran sebagai anak yang mendadak masuk ke keluarga kaya di cerita tersebut.

Baca Juga:

Leading Lady K-Drama dengan Outfit Paling Modis

Perlahan, kepribadian aslinya mulai mengikuti gaya Seung-cheon. Akibatnya, Sung-jae jadi merasa mudah lelah dan butuh banyak istirahat. Namun terkadang, ia juga merasa bingung karena Seung-cheon tidak memiliki sifat seperti itu.

Lebih jauh, Sung-jae mengungkapkan frasa yang tepat untuk menggambarkan perjalanan karier dan harapannya adalah ‘dajik’. Kata dajik merupakan singkatan dari ‘diverse job’ atau pekerjaan yang beragam.

Aktor yang debut sebagai idola K-Pop pada 2012 itu menyatakan ia sangat ingin mengembangkan kemampuan aktingnya sampai ke kancah Hollywood, terutama sebagai hero di Marvel.

Sung-jae ingin mengembangkan sayapnya sebagai aktor Hollywood. (Foto: Instagram/@Yook_can_do_it)

Namun, ada satu kendala besar yang ia rasakan, yaitu kemampuan berbahasa Inggrisnya. Meski ia sudah menghabiskan waktu hampir 11 tahun bersama Peniel, member asing dari BTOB, tetapi kemampuan bahasa Inggrisnya tidak selalu baik. Namun, Sung-jae selalu ingat akan satu tips bahwa cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah dengan tinggal di luar negeri.

Pada akhirnya, Sung-jae mengungkapkan bahwa kunci utama bagi dirinya adalah kepercayaan diri. Jika kehilangan kepercayaan diri, dirinya tidak akan merasa bahagia. Kepercayaan diri ini juga membantunya dalam menghadapi hal-hal sulit. Dengan perasaan itu, Sung-jae selalu merasa ia bisa melewati hal-hal baru. (mcl)

Baca Juga:

Drama Korea di Netflix yang Buat Banjir Air Mata

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan