Ingin Jadi Dosen, Oki Setiana Dewi Lanjutkan Kuliah ke Belanda Oki Setiana Dewi dalam acara ICAN International Education Expo 2017. (MP/Widi Hatmoko)

Ingin menjadi dosen, Oki Setiana Dewi (OSD) ancang-ancang ingin menempuh pendidikan S2 lagi ke luar negeri. Hal ini disampaikan saat ia hadir dalam acara pameran pendidikan luar negeri ICAN International Education Expo 2017 yang digelar oleh Info Cemerlang Andal Nusa (ICAN) di Hotel Mercure Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/1).

"Ke depannya memang ada planing kuliah ke luar, tapi tentunya untuk jangka panjang setelah saya selesai S3. Karena sekarang saya sedang mengambil S3 kajian Islam di UIN. Sekarang baru semester dua," ujar Oki Setiana Dewi kepada merahputih.com.

Untuk itu, sebelum mewujudkan niatnya tersebut, Oki Setiana Dewi ingin mencari informasi tentang universitas yang memiliki jurusan Islamic Studies, yang akan dipilihnya, lewat ajang ICAN International Education Expo 2017. Hal ini dilakukan agar ia bisa lebih tepat dalam menentukan pilihannya tersebut.

Oki Setiana Dewi saat hadir dalam acara ICAN International Edication Expo 2017, di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan. (MP/Widi Hatmoko)

Mengenai di negara mana yang akan menjadi tujuannya, Oki Setiana Dewi sendiri mengaku masih menimbang-nimbang. Karena, untuk mencari jurusan yang ia cari, yaitu Islamic Studies, ada beberapa negara yang memiliki univeritas tentang kajian Islam tersebut.

"Untuk S1-nya saya sastra Belanda di UI, S2 pendidikan anak usia dini UNJ, S3 Kajian Islam dengan konsentrasi pendidikan Islam di UIN. Karena kepengan jadi dosen, saya harus mengambil linier untuk S2-nya. Jadi itu Islamic Studies Kajian Islam. Jadi datang ke sini untuk informasi aja, tapi jangka panjang sih," paparnya.

Sedangkan negara mana yang akan menjadi pilihannya dalam mewujudkan keinginannya tersebut, Oki Setiana Dewi mengaku masih menimbang-nimbang. "Karena S1 saya sastra Belanda, jadi mungkin ke daerah-daerah Eropa, mungkin ke daerah Belanda. Kita masih belum tahu, makanya ini ke sini untuk cari-cari informasi. Karena untuk jurusan Islamic Studies ini agak sulit," katanya.



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH