Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah? Ketahui 5 Siklus Pemesanan Yuk kenali beberapa siklus booking tiket pesawat untuk dapat harga murah (Foto: pixabay/rawpixel)

RUPANYA waktu booking tiket pesawat bisa memengaruhi harga yang kamu dapat guys. Teruntuk kamu yang doyan traveling, kudu wajib kenalan dengan lima siklus waktu saat booking pesawat.

Mengapa demikian? Karena bisa menjadi penentu murah atau mahalnya harga tiket pesawat yang kamu dapatkan.

Baca Juga:

Jangan Panik Saat Paspor Hilang, Ini Panduan Mudah Pengurusannya

Seperti yang dilansir dari laman airpaz, berikut ini adalah beberapa siklus waktu booking pesawat untuk kamu yang suka traveling agar kantong enggak kempes.

1. Sikus "First Dibs" (6-11 bulan sebelum hari H)

Raih harga tiket murah di siklus First Dibs atau siklus pertama (foto: pixabay/free-photos)

Siklus pertama ketika melakukan booking disebut dengan nama First Dibs. Dimana merupakan siklus pertama saat kamu memesan tiket dalam waktu kisaran 6-11 bulan sebelum hari H.

Keuntungannya, kamu bisa memilih maskapai dan kursi dengan santai, karena pada siklus pertama belum banyak orang yang memesan tiket. Lalu, selain bisa memilih dengan santai, tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah.

2. Siklus "Peace of Mind" (3-6 bulan sebelum hari H)

Siklus kedua masih cukup efektif untuk mendapatkan tiket dengan harga murah (foto: pixabay/s_masako)

Pada siklus kedua, kamu bisa memesan tiket sekitar 3-6 bulan sebelum hari H. Manfaat yang bisa didapat ialah harga tiket yang lebih murah. Meskipun tak semurah siklus pertama, namun siklus ini tetap menjadi favorit untuk melakukan pemesanan tiket.

3. Siklus "Prime Booking Window" (3 Minggu-3 Bulan sebelum hari H)

Pada siklus booking ketiga harga tiket bisa naik turun (Foto: pixabay/skitterphoto)

Untuk siklus Prime Booking Window atau siklus yang ketiga, merupakan siklus pemesanan tiket pesawat dalam waktu kisaran mulai dari 3 minggu hingga 3 bulan.

Siklus ini bisa dibilang waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat, lantaran jarak pemesanan dan pemberangkatannya ideal.

Karena pada siklus ini harga tiket bisa menjadi naik turun. Namun disarankan kamu untuk sering-sering memeriksa harga tiket pesawat.

4. Siklus "Push Your Luck" (14-20 hari sebelum hari H)

Pada siklus ini tiket cendrung sedikit lebih mahal (Foto: pixabay/gellinger)

Siklus Push Your Luck atau siklus keempat, dimulai dalam waktu kisaran 14-20 hari sebelum hari H. Ketika siklus ini, harga tiket mulai sedikit mahal. Karena siklus ini menandakan jarak yang hampir mempet dengan jadwal penerbangan. Diusahakan hindari siklus keempat ini agar budget travel kamu ga jebol guys.

5. Siklus Kelima "Hail Mary" (0-13 hari sebelum hari H)

Hindari siklus kelima, karena haga tiket bisa melonjak tinggi (Foto: pixabay/thepixelman)

Disarankan untuk menghindari siklus kelima sebisa mungkin jika kamu ingin traveling di waktu liburan. Karena waktu yang mepet tentu harga yang ditawarkan pun akan melonjak mahal, tak seperti hari biasanya.

Hal itu pastinya bisa membuat kantung kamu terkuras. Biasanya siklus ini terjadi menjelang hari besar seperti libur Lebaran dan Natal. (ryn)

Baca Juga:

Nama di KTP dan Tiket Pesawat Berbeda? Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH