Ingin Berlibur ke Selandia Baru Bareng Teman? Cara Ini Akan Membuat Perjalanan Kalian Berkesan Ke Selandia Baru bareng teman sangat seru banget lo (Foto: Pexels/Afta Putta Gunawan)

YANG namanya menghabiskan waktu bersama teman. Tentu sangat menyenangkan. Misalnya kalau kamu pergi melancong. Pengalaman melancong juga akan lebih berkesan jika dilakukan bersama teman. Karena liburan kamu enggak akan terasa kaku. Dibandingkan pergi sendirian.

Nah, bagi kamu yang punya rencana liburan bareng teman. Selandia Baru merupakan tempat yang tepat. Empat instagrammer ternama, Anggey Anggraini (@her_journeys), Kadek Arini (@kadekarini), Wahyu Mahendra (@iw.wm), dan Kevin Anda (@kevineanda) beberapa waktu lalu berlibur ke Selandia Baru.

Nah, terisnspirasi dari cara berlibur mereka. Tourism New Zealand memberikan tiga cara agar perjalanan kamu bareng sahabat berkesan di Selandia Baru.

1. Buat rencana perjalanan bersama

Rencanakan dulu dengan matang sebelum berangkat (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Anggey dan teman-temannya memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan mereka. Selama berada di Selandia Baru. Mereka berada di sana selama tujuh hari. Apa saja yang mereka lakukan? Mulai dari membaurkan diri dengan kebudayaan orang Maori. Hingga naik helikopter untuk mencapai Fox Glacier.

Enggak lupa mereka juga melakukan snorkeling bersama lumba-lumba. Kemudian bersantai di antara bunga-bunga lupin yang indah. Semua pengalaman yang mereka rasakan itu dapat mereka lakukan karena sebelumnya sudah membuat rencana perjalanan yang matang bersama. Jadi sempatkan dulu bertemu dengan teman-teman kamu. Sebelum melakukan perjalanan. Di kafe saja sudah cukup.

2. Menyewa campervan untuk roadtrip

Dengan cara road trip kamu bisa menikmati liburan tanpa buru-buru (Foto: newzealand-motorhomes.com)

Selandia Baru terkenal banget dengan pemandangan alamnya yang indah. Untuk menikmati itu semua bersama teman kamu. Kamu bisa melakukan road trip. Karena memberikan fleksibilitas bagi kamu. Jadi kamu enggak terburu-buru saat ingin menikmati pemandangan sekitar.

Ditambah, Selandia Baru ialah negara yang terkenal bisa mengakomodasi roadtrip dengan baik. Oleh karena itu, berlibur dengan campervan semakin poluler di sana. Motorhome atau Apollo Motorhome Holidays ialah tempat peminjaman campervan terbaik di Selandia Baru.

Jangan lupa juga ya. Siapkan SIM Internasional kamu sebelum melakukan roadtrip. Cari tahu juga lokasi terbaik untuk berkemah di tengah-tengah perjalanan. Jangan memaksakan juga kalau kamu sudah lelah nyetir. Bergantianlah dengan teman kamu yang lain.

3. Melakukan aktivitas bucket-list bersama-sama

kayaking di Kaikouran ialah salah satu aktivitas petualangan yang bisa kamu nikmati bersama teman (Foto: bookme.co.nz)

Aktivitas adventurous merupakan hal yang bisa kamu dapat di Selandia Baru. Tentu akan semakin seru jika dilakukan bersama teman. Selain aktivitas populer seperti bungee jumping. Ada beberapa pengalaman unik lain yang seru jika dilakukan bersama-sama.

Contohnya seperti kayaking di Kaikoura. Tempat itu terkenal dengan sekawanan lumba-lumba yang suka berkeliaran. Lalu ada heli-hiking menuju Fox Glacier untuk merasakan serunya berjalan di atas gugusan es. Bersama teman, kamu juga bisa berendam lumpur panas di Rotorua, dan menjelajahi White Island di Bay of Plenty.

Terakhir yang enggak kalah seru. Kamu bisa seru-seruan dengan mengayuh perahu ke dalam goa penuh cacing bercahaya. Tempatnya berada di Tauranga. Pokoknya seru-seru semua deh aktivitasnya.

Jadi, sahabat Merah Putih siap ke Selandia Baru bersama teman kamu? (ikh)

Baca juga: Mau Foto Romantis dengan Dia? Selandia Baru Tempatnya

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo