Ingin Berhenti Merokok? Ini Caranya Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Word Health Organization (WHO) telah menetapkan tanggal 31 Mei sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Nah, untuk itu merahputih.com akan memberikan sedikit tips agar Anda yang perokok berhasil berhenti merokok.

Beri tahu semua orang jika Anda berhenti merokok

Memberi kabar ke semua orang mulai dari keluarga, kerabat hingga teman adalah cara terbaik agar Anda bisa berhenti merokok. Dengan begitu Anda bisa merokok dengan teang karena tidak ada yang menawari Anda rokok. Selain itu mereka juga bisa memperingatkan Anda saat Anda lupa.

Coba pakai terapi nikotin

Bagi yang ingin berhenti merokok dan susah untuk berhenti, cobalah menggunakan terapi. Anda bisa mencari pengganti rokok dengan permen bernikotin atau yang saat ini sedang tren yaitu vape. Selain itu Anda juga bisa menggunakan obat Bupropion dan Varenicline yang tersedia dengan resep dokter.

Bersiaplah menghadapi tantangan

Berhenti merokok adalah tantangan yang sangat berat bagi perokok, jadi bersiaplah untuk tantangan tersebut. Biasanya, Anda akan menghadapi tantangan berat pada minggu pertama hingga minggu kedua. Jadi bulatkan tekad Anda untuk berhenti merokok.

Ingatlah orang-orang yang Anda cintai

Seperti yang diketahui, rokok bukan hanya berdampak negatif bagi diri sendiri melainkan juga orang di sekitar Anda. Jadi jika Anda punya keinginan merokok, cobalah ingat orang-orang yang Anda cintai, dampak negatif apa yang akan menimpa mereka. Jika Anda benar-benar mencintai mereka tentunya Anda akan sanggup tidak merokok.

Sahabat merahputih, itulah empat cara yang mungkin bisa Anda coba agar bisa berhenti merokok. Ingat, rokok itu memiliki dampak yang buruk bagi semua orang termasuk Anda sendiri.

Tips di atas sudah pernah dicoba penulis dan berhasil. Selain artikel ini Anda juga bisa baca Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah Bagus untuk yang Berpuasa



Muchammad Yani