Ingin Akun Instagram Kamu Terverifikasi? Ini Caranya! Diperlukan beberapa langkah untuk memperoleh verifikasi (Foto: pixabay/freestocks)

PERNAHKAH kamu melihat akun media sosial seperti instagram/twitter dengan embel-embel centang biru? Akun itu merupakan pertanda jika telah terverifikasi. Biasanya terlihat pada sejumlah akun milik para tokoh, selebritas, Grup Band ataupun Merek ternama.

Rupanya, centang biru tak lantas begitu saja didapatkan oleh para tokoh-tokoh terkenal. Ada beberapa kriteria dan cara-cara untuk mendapatkannya.

Seperti yang dilansir dari laman Mirror, untuk mendapatkan verifikasi harus mengikuti beberapa langkah.

Ada langkah-langkah yang harus ditempuh untuk akun terverifikasi (Foto: pixabay/USA-Reiseblogger)

Untuk akun instagram, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah harus memiliki akun bisnis. Hal itu untuk bukti jika kamu ialah tokoh terkenal, artis ataupun brand terkenal.

Selain itu profil kamu pun harus bersifat publik, dan biografi juga patut diisi lengkap seperti layaknya foto profil. Untuk jumlah unggahannya, setidaknya kamu punya satu unggahan.

"Kami melihat banyak faktor saat mengevaluasi akun instagram, untuk menentukan mereka layak dalam kepentingan publik serta penuhi kriteria verifikasi kami" bunyi keterangan resmi pihak instagram.

Dibutuhkan beberapa foto kartu identitas (Foto: pixabay/erik_lucatero)

Langkah selanjutnya kamu pilih menu berlogo tiga garis horizontal pada bagian kanan atas. Lalu pilihlah pengaturan akun dan verifikasi. Setelah itu isi nama lengkapmu dan pilih kategori yang cocok denganmu, seperti musik, bisnis, influencer dan sebagainya.

Selanjutnya pihak instagram pun menambahkan, kamu juga harus melampirkan foto identitas seperti SIM, paspor, KTM atau dokumen bisnis resmi yang lainnya. Jika sudah lengkap mengisi, langsung pilih kirim.

Akan tetap tak semua permintaan akan diverifikasi oleh instagram. Jika permintaanmu ditolak, jangan bersedih. Kamu bisa mengulanginya setelah 30 hari. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya WhatsApp Ujicoba Aplikasi Pencari Gambar, Bisa Untuk Cegah Hoaks

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH