Inggris Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 November 2023
Inggris Tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023
Laga Inggris vs Uzbekistan dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MerahPutih.com - Kejutan terjadi di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah Timnas Inggris U-17 tersingkir usai kalah 1-2 dari Uzbekistan U-17 pada pertandingan di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11).

Uzbekistan yang tidak diunggulkan dalam laga ini justru mencetak gol terlebih dahulu pada menit keempat melalui sundulan Amirbek Saidov.

Baca Juga

Shin Tae-yong Berharap Semoga Filipina Punya Lapangan Artifisial Lebih Baik

The Young Lions yang tertinggal mencoba untuk menguasai tempo permainan, namun di sisi lain Uzbekistan menerapkan pressing tinggi untuk mengacaukan pola permainan.

Usaha Inggris untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di menit ke-35. Berkat skema serangan balik Rigg mengirimkan umpan terobosan ke Joel Ndala di sektor kanan pertahanan Uzbekistan.

Joel Ndala yang terbebas dari jebakan offside dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Sobirov untuk membawa skor berimbang menjadi 1-1.

Selepas mencetak gol, Inggris semakin menekan pertahanan Uzbekistan. Namun skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga

Dalih Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Tanpa Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di babak kedua, Inggris mencoba terus menekan. Sementara Uzbekistan menerapkan lini pertahanan rendah untuk mengantisipasi bola-bola dari sektor sayap Inggris.

Uzbekistan justru mampu mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Lazizbek Mirzaev yang bersarang di sisi kanan gawang Setford. Uzbekistan unggul 2-1.

Inggris mencoba menyamakan kedudukan, namun sepakan Joel Ndala dari luar kotak penalti pada menit ke-75 masih membentur mistar gawang.

Upaya untuk menciptakan peluang terus dilakukan Inggris, namun Sobirov tampil apik di bawah mistar gawang.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Uzbekistan.

Uzbekistan menunggu calon lawan di babak perempat final antara Prancis atau Senegal. Pertandingan Prancis melawan Senegal masih akan berlangsung pukul 18.30 WIB. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia Dua Away Hanya Dapat Satu Poin, Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang

#Piala Dunia U-17 #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan