Kesehatan

Ingat, Seks Terbaik adalah yang Terjadwal!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 02 Agustus 2018
Ingat, Seks Terbaik adalah yang Terjadwal!
Seks terbaik adalah yang terjadwal (Foto: Pexels/Pixabay)

TENTU setiap pasangan menginginkan kehidupan seks yang baik dalam kehidupan mereka. Baik pria dan wanita ingin mendapatkan kepuasan bersama saat bercinta. Banyak yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan itu. Misalnya dengan mengeksplorasi gaya bercinta baru. Atau sang pria yang mencoba melatih stamina agar bisa bertahan lama di ranjang demi memuaskan wanita.

Namun, semua itu sebenarnya tidak melulu menjadi yang terpenting. Menurut laman Independent ada hal yang dilupakan setiap pasangan agar bisa merasakan kegiatan bercinta yang memuaskan. Dalam hal ini ternyata seks yang terbaik adalah yang terjadwal. Artinya seks yang dilakukan secara spontan sebenarnya tidak memberikan kepuasan maksimal terhadap pasangan.

Menurut sebuah penelitian di Jerman yang diterbitkan di The Journal of Sex Research, mereka yang memiliki jadwal bercinta memiliki fungsi seksual yang lebih baik daripada mereka yang lebih santai dalam menentukan waktu kegiatan bercinta. Intinya bercinta jangan karena sedang mau saja. Buat jadwal pribadi kamu dan pasangan untuk berada di atas ranjang bersama.

Pasangan yang disiplin mendapatkan kepuasan seks (Foto: Pexels/freestocks.org)

Pasangan yang memiliki kegiatan seks terjadwal memiliki orientasi sama di masa depan. Mereka memiliki kehidupan teratur dan disiplin dalam melakukan berbagai hal, termasuk seks itu sendiri. Sehingga kedisiplinan pasangan tersebut akhirnya terbayar melalui kehidupan seks mereka yang memuaskan. Dengan demikian kehidupan rumah tangga mereka pun selalu menjadi akur.

Baca juga: Bersih-Bersih Bikin Gairah Seksual Perempuan Meningkat

Sebuah tim psikolog di Ruhr University Bochum mensurvei 966 pasangan untuk membuktikan hal tersebut. Sebagian besar dari mereka adalah heteroseksual. Dalam penelitian tersebut penelti juga menanyakan kepada mereka tentang kualitas kehidupan seks mereka dan sifat kepribadian mereka masing-masing.

Wanita merasa sangat puas dengan aktivitas bercinta yang teratur (Foto: Pexels/Pixabay)

Secara keseluruhan tim peneliti menemukan bahwa pasangan yang memiliki aktivitas bercinta terjadwal mendapatkan kepuasan seksual yang begitu tinggi. Bahkan dari sisi wanita mengatakan mereka sangat puas. Tim peneliti juga berpendapat bisa jadi hal ini dikarenakan peran pria dalam melakukan eksekusi. Pria merasa lebih terdorong untuk memberikan kepuasan kepada wanita dalam kegiatan bercinta yang terjadwal.

Tidak hanya itu, hubungan seks yang terjadwal juga dapat menambah keromantisan setiap pasangan. Mereka cenderung memiliki komunikasi yang lebih baik dibandingkan pasangan yang melakukan seks secara spontan. "Kesadaran yang tinggi dapat sangat bermanfaat ketika datang ke upaya mewujudkan kehidupan seksual yang memuaskan," kata penulis Julia Velten kepada Quartz.

Selain itu penelitian tersebut juga menemukan mereka yang memiliki masalah emosi dalam kehidupan tidak bisa menyalurkan kebutuhan seks dengan baik. Artinya, sikap dan sifat setiap orang dapat berpengaruh terhadap kehidupan seks mereka. karenanya, amat penting untuk selalu bahagia dalam hidup ini dan menjaga keharmonisan dengan pasangan. Jika hal ini sudah terpenuhi, bercinta akan menjadi suatu kegiatan yang sangat luar biasa. (ikh)

Baca juga: Nanas Bikin Rasa Sperma Makin Nikmat?

#Tips Bercinta
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan