Ingat! Mulai Besok Jalan Setiabudi Tengah Ditutup

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 16 Juni 2019
Ingat! Mulai Besok Jalan Setiabudi Tengah Ditutup
Warga bersiap mencoba kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/ama/pri

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta kembali mengingatkan pada masyarakat bahwa Senin (17/6) besok Jalan Setiabudi Tengah, Jakarta Pusat akan ditutup hingga 30 September 2020 mendatang.

Kebijakan itu disebabkan karena adanya pengerjaan proyek kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek rute Cawang-Dukuh Atas di lokasi tersebut.

"Sosialisasi dilakukan dengan gunakan spanduk, pembagian flyer dan juga medsos bertahap sosialisasi sejak 12 Mei 2019," ujar Plt Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmiko, Minggu (16/6).

BACA JUGA: M. Taufik Sebut LRT Proyek Gagal, Pengamat: Pernyataan Keliru

Sigit mengungkapkan, ada dua hal yang disiapkan sebagai bentuk antisipasi kepadatan akibat rekayasa lalu lintas yang baru diterapkan. Pertana menyiapkan rute jalan alternatif untuk pastikan mobilitas masyarakat tetap optimal dan kedua penempatan petugas untuk pengaturan lalu lintas disana.

Lebih lanjut, kata Sigit, lokasi pekerjaan segmen Dukuh atas dimulai dari samping fly over jalan Hos Cokroaminoto menuju ke gedung Landmark. Untuk mendukung hal itu, dilakulan penutupan dan pengalihan lalu lintas di jalan Setiabudi Tengah sisi selatan Waduk.

Sejumlah warga mencoba layanan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta pada hari pertama uji publik, Selasa (11/6/2019). (ANTARA/Aria Cindyara)

"Jalan Setiabudi Tengah sisi Selatan Waduk digunakan sebagai kontruksi bore pile (pondasi) tiang LRT dengan lebar 12 Meter, sehingga lalu lintas yang melewati ruas tersebut dialihkan," jelasnya.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," tutupnya.

BACA JUGA: DPRD DKI Minta Anies Laporkan Proyek LRT Jakarta ke KPK

Adapun rute yang pengalihan yang dilakukan oleh Dishub DKI Jakarta:

Lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang) yang menuju Selatan (Rasuna Said) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo-Jalan Galunggung-kawasan Landmark-Jalan Jend. Sudirman-Jalan Setiabudi Raya-Jalan Setiabudi 3 (kawasan Setiabudi) atau melalui Jalan Galunggung-putar balik sebelum Traffic Light Halimun-Jalan Gembira-Jalan HR Rasuna Said.

Untuk lalu lintas dari arah Selatan (Rasuna Said) yang akan menuju ke Barat (Tanah Abang atau Sudirman) dialihkan melalui Jalan HR Rasuna Said-Jalan HOS Cokroaminoto-kupingan Jalan Sumenep-Jalan Latuharhari-belok kanan di Traffic Light Halimun Jalan Galunggung-Jalan Margono Djoyokusumo. (Asp)

#Dinas Perhubungan #LRT
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan