Ingat! Hari Ini Pukul 10.17 WIB Harus Sikap Sempurna

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 17 Agustus 2021
Ingat! Hari Ini Pukul 10.17 WIB Harus Sikap Sempurna
Pengukuhan Paskibraka. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Istana Merdeka. Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat dilakukan secara virtual.

Pemerintah meminta untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh masyarakat, diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Baca Juga:

24 Paskibraka Siap Upacara Kemerdekaan di Kantor Anies

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi," ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang juga selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional.

Para atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 telah mengajak masyarakat untuk melakukan hal tersebut. Ajakan dilontarkan pasangan ganda putri bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kemudian peraih medali perak Eko Yuli Irawan (angkat besi kelas 61 kilogram putra).

Tidak ketinggalan tiga atlet peraih medali perunggu masing-masing Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), serta Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra).

Pengukuhan Paskibraka. (Foto: Antara)
Pengukuhan Paskibraka. (Foto: Antara)

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Namun, pada tahun ini, formasi Paskibraka yaitu pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih, kembali akan dilakukan dengan formasi lengkap 17-8-45. (Knu)

Baca Juga:

Anies Pimpin Upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Besok, Tamu Undangan Dibatasi

#17 Agustus #Hari Kemerdekaan #Indonesia Merdeka #Upacara HUT RI #HUT RI
Bagikan
Bagikan