Informasi Seputar Soul, Animasi Pixar Mengenai Kehidupan Setelah Kematian Soul menceritakan tentang jiwa guru SMP yang telah meninggal. (Foto Youtube/Pixar)

PIXAR seolah tidak pernah mengecewakan para penonton lewat film animasiya. Baru saja merilis film berjudul Onward, kini para pecinta film telah menunggu-nunggu perilisan karya terbaru dari Pixar berjudul Soul.

Disutradarai dan ditulis oleh Pete Docter yang telah dikenal lewat karya suksesnya seperti Monsters, Incs., Wall-E, Up, dll, berikut merupakan informasi seputar film Soul.

Baca juga:

5 Film Dari Komik Marvel yang Siap Ramaikan 2020

1. Plot

Soul menjadi film animasi pixar yang ditunggu-tunggu. (Fot IndieWire)
Soul menjadi film animasi pixar yang ditunggu-tunggu. (Foto: IndieWire)

Dilansir dari New York Times, Soul merupakan animasi yang menceritakan tentang Joe Gardner (disuarakan oleh Jamie Foxx) seorang guru musik SMP yang bercita-cita ingin menjadi musisi jazz internasional. Seketika mendapatkan titik terang untuk meraih cita-cita tersebut, Joe jatuh ke dalam lubang pembuangan di jalan, dan meninggal.

Seharusnya berada di kehidupan setelah kematian (afterlife), Joe malah mendarat di Great Before, sebuah dunia dimana jiwa-jiwa baru diberikan ciri-ciri kepribadian sebelum menuju ke Bumi.

Di Great Before, Joe bertemu dengan 22 (disuarakan oleh Tina Fey), sebuah jiwa yang merasa bahwa tidak ada gunanya hidup di Bumi. Sambil menyakinkan 22 mengenai seberapa indah hidup di dunia, Joe menyadari bahwa mungkin ia masih memiliki cara untuk bisa kembali ke tubuh lamanya dan hidup kembali ke bumi.

Baca juga:

'The New Mutants', Film Horor bukan tentang Superhero

2. Berkonsultasi dengan para ahli agama

Apa yang terjadi setelah kita mati? (Foto Collider)
Apa yang terjadi setelah kita mati? (Foto: Collider)

Dilansir dari Syfy, Pixar telah mempersiapkan materi untuk film animasi Soul ini dengan sangat luas. Dengan penuh rasa hormat, studio animasi milik Disney ini telah berkonsultasi dengan beberapa komunitas agama untuk mempelajari berbagai kepercayaan di dunia mengenai jiwa dan kehidupan setelah kematan (afterlife).

"Kita berbicara dengan instruktur Buddhist setempat, sejumlah pendeta yang berbeda dalam tradisi Kristen, kami bahkan berbicara dengan beberapa dukun," ungkap Pete Docter ketika diwawancara oleh Empire.

Baca juga:

4 Nilai Kehidupan yang Bisa Diambil dari Film Animasi 'Onward'

3. Sudah lihat trailer-nya?

Disuarakan oleh Jamie Foxx, Tina Fey, Phylicia Rashad, Questlove, dan Daveed Diggs, film animasi Pixar Soul akan dirilis pada 19 Juni 2020. (Shn)


Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH