Info Intelijen Masuk, Polisi Kini Tutup Jalan Depan Istana Sampai MK Istana Negara. (Foto/Wikipedia)

MerahPutih.com - Kini jalanan protokol di sekitar Istana Merdeka mulai diberlakukan penutupan lalu lintas. Area yang ditutup mulai dari jalan di kawasan Gambir Jalan Merdeka Timur, Jalan Merdeka Utara depan Istana, hingga Jalan Medan Merdeka Barat depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Perluasan kebijakan pemblokiran jalan ini setelah sebelumnya aparat memberlakukan penutupan Jalan Imam Bonjol depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Jalan MH Thamrin depan Gedung Bawaslu sejak Selasa (21/2) lalu.

"Iya dilakukan penutupan juga," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M. Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/5).

BACA JUGA: Imbas Kerusuhan, Pasar Tanah Abang Tutup Sampai 25 Mei

MK
Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto/Mahkamahkonstitusi.go.id)

Lebih tepatnya penutupan dilakukan di jalan-jalan yang menuju ke kawasan Istana Negara. Semisal Jalan Medan Merdeka Barat depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat hingga Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA: Prabowo-Sandi akan Ajukan Gugatan ke MK

Menurut Kompol Nasir, penutupan tiga jalan utama itu sama dengan jalan depan Gedung KPU dan Bawaslu, belum bisa dipastikan sampai kapan akan kembali normal. "Semua melihat situasi dan informasi dari intelijen," tegas dia

Nasir meminta para pengguna jalan diminta memaklumi hal ini dan bisa mencari jalur alternatif lain yang telah diarahkan. Dia juga mengingatkan para pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan bisa berkendara dengan bijak. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH