Influencer dan Dokter Kecantikan Abelina Dini Gaungkan Pentingnya Kesehatan Kulit

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 30 Agustus 2022
Influencer dan Dokter Kecantikan Abelina Dini Gaungkan Pentingnya Kesehatan Kulit
Dokter Kecantikan Abelina Dini Gaungkan Pentingnya Kesehatan Kulit (Foto: dokumentasi dr. Abelina)

DOKTER Abelina Dini Fitria kian populer. Dengan konten Instagramnya, dokter tersebut kerap memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Konten edukatif tersebut berhasil menarik followers lebih dari 220 ribu orang. Berbagai unggahan dari dr. Abelina tentunya sangat dinantikan oleh para followers-nya.

Hal tersebut terlihat dari antusiasme warganet yang kerap memenuhi komentar pada video yang diunggah di instagram dr. Abelina @abelina_md.

Baca Juga:

Tips Berbisnis Produk Kecantikan dengan Menjadi Reseller

Abelina menyebutkan, awalnya dia ingin menjadi dokter bedah plastik, tapi dia mengaku tidak tahan untuk berdiri lama.(Foto: pixabay/guvo59)

Namun, ditengah kesibukannya menjadi seorang dokter, pengusaha dan juga model, Abelina yang bermimpi membuat webtoon tersebut tidak pernah absen untuk terus mengedukasi masyarakat soal kesehatan kulit. Dia juga kerapmembahas tren kecantikan.

Abelina Dini Fitria lahir dari keluarga dokter, tapi dia awalnya justru tertarik pada bidang seni dan sempat ingin menjadi arsitek. Seiring berjalannya waktu, dia memilih fokus di dunia kecantikan dengan menjadi dokter estetik.

"Seiring berjalannya waktu aku nggak bisa cinta sama pekerjaan ini. Karena aku pintar gambar, makanya aku jadi ilustrator, makanya aku larinya ke kecantikan," ujar dr. Abelina kepada awak media di Batisserie, ASHTA District 8, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Abelina menyebutkan, awalnya dia ingin menjadi dokter bedah plastik, tapi dia mengaku tidak tahan untuk berdiri lama. "Terus aku juga lebih suka me-manage daripada menegerjakan, makannya aku ambil S2-nya manajemen rumah sakit sama kemarin ambil bisnis," tuturnya.

Baca Juga:

Palembang Punya Klinik Kecantikan Baru dengan Treatment Picosure Laser

dr. Abelina terus mengedukasi kesehatan kulit (Foto: Pixabay/Chezbeate)

Dokter yang pernah bertugas menjadi dokter umum di RS Bhayangkara Palembang tersebut mengaku harus melewati perjalanan panjang sebelum sukses menjadi influencer yang mendidik masyarat melalui kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dikuasainya. Namun, menurutnya menjadi seseorang yang bisa mempengaruhi banyak orang bukanlah hal mudah.

"Perjalanannya lumayan panjang. Aku sejak tahun 2015 sudah rutin posting di Instagram. Orang pada follow dan like my foto dan enjoy my lifestyle, foto liburan, foto fashion, foto makeup dan foto kuliah. Sebelum jadi dokter, aku enggak bahas skincare. Itu masih followers 14 ribuan waktu itu," tambah dia.

Setelah rajin mengunggah foto soal makeup fashion, liburan dan skincare, Abelina sontak menjadi sorotan di media sosial Instagramnya. Hal itu membuat warganet penasaran soal rahasia kecantikan kulit wajahnya dan terinspirasi untuk terus menjaga dan merawat kesehatan kulit. (Ryn)

Baca Juga:

Mengenal Jenis-Jenis dan Keunggulan Produk Kecantikan

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan