kdrama
Industri Perfilman Korea Selatan Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain (Kiri ke kanan) Dane Cheng dan Dr. YK Pang perwakilan Hong Kong Tourism Board (FOTO: ISTIMEWA)

INDUSTRI hiburan Korea tidak main-main ketika menggarap sebuah film atau serial. Mereka tidak hanya memikirkan aspek hiburan saja tetapi juga aspek lain misalnya turisme. Pengambilan gambar yang apik pada sebuah destinasi wisata membuat jumlah pengunjung di wilayah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Kini, industri perfilman Korea tidak hanya menjadikan objek wisata di Korea sebagai latar tempat. Mereka mulai terbuka untuk pengambilan gambar di lokasi lain di luar Korea Selatan. Hal tersebut membuat Hong Kong Tourism Board (HKTB) tertarik untuk mengajak grup hiburan Korea Selatan, CJ ENM bekerja sama untuk mempromosikan Hong Kong sebagai tujuan wisata melalui drama Korea dan berbagai acara TV.

Baca juga:

Kim Seon Ho akan Bintangi Film ‘Dog Days’

HKTB adalah organisasi pariwisata pertama yang menjalin kemitraan strategis semacam ini dengan CJ ENM. Kemitraan tersebut diharapkan dapat mendorong penonton untuk mengingat beberapa adegan favorit mereka dari K-drama dan pertunjukan di lokasi otentik di Hong Kong serta meningkatkan pariwisata ketika perjalanan internasional dilanjutkan.

HKTB dan CJ ENM yang berbasis di Seoul menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang akan menampilkan Hong Kong dalam berbagai pertunjukan yang dibuat oleh CJ ENM dari tahun 2022 hingga 2024. Proses syuting K-drama di sejumlah wilayah di Hong Hong akan memancarkan gaya hidup dan budaya unik kota tersebut ke ruang tamu audiens global.

encounter

Encounter syuting di Hong Kong (Sumber: tvN)

Ketika pembatasan perjalanan dilonggarkan, adegan Hong Kong akan difilmkan sebagai latar untuk berbagai drama dan program variety yang dibuat oleh CJ ENM. Sejumlah drama populer dengan latar tempat Hong Kong pun kerap mendapat pujian kritis di kawasan ini. Sebut saja Crash Landing On You, Goblin: The Lonely and Great God, Hospital Playlist, Vincenzo, Youn's Kitchen dan New Journey to the West.

Di bawah perjanjian strategis ini, kedua mitra akan bekerja sama untuk menciptakan sinergi, termasuk memberikan saran tentang lokasi dan aspek budaya Hong Kong yang akan ditampilkan dalam setiap program yang akan menempatkan Hong Kong dengan kuat pada daftar keinginan perjalanan para penggemar K-drama.

Baca juga:

HoYeon Jung Jadi Girl Crush Netizen Setelah Bermain di 'Squid Game'

Ketua HKTB, Dr .YK Pang yang menyaksikan penandatanganan virtual MOU antara Direktur Eksekutif HKTB Dane Cheng dan Wakil Presiden Eksekutif Divisi Hiburan untuk Penjualan Iklan dan Kemitraan CJ ENM Lee Sang Moo menyampaikan apresiasi besarnya pada pihak CJ ENM.

“HKTB merasa terhormat menjadi organisasi pariwisata pertama yang menjalin kemitraan strategis ini dengan CJ ENM. Tujuan kami adalah menampilkan Hong Kong dalam K-drama dan berbagai acara populer. Ini akan membantu memperkuat status Hong Kong sebagai salah satu tujuan paling menarik dan menarik di dunia ketika perjalanan internasional dilanjutkan," tuturnya.

Lee sang moo

Wakil Presiden Eksekutif Divisi Hiburan CJ ENM, Lee Sang Moo (Foto: ISTIMEWA)

"Kami mengantisipasi persaingan untuk turis akan semakin ketat setelah pandemi berakhir, dan oleh karena itu HKTB mulai mendapatkan mitra media yang berpengaruh untuk menjaga visibilitas Hong Kong," lanjutnya

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Hiburan CJ ENM, Lee Sang Moo mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk bermitra dengan Hong Kong Tourism Board dan menampilkan kemewahan dan kegembiraan Hong Kong kepada pemirsa dari drama dan program variety yang mendapat pujian kritis. "Karena konten orisinal premium CJ ENM membuktikan jangkauan dan pengaruh globalnya, kami akan terus memperluas kehadiran kami di pasar global melalui kemitraan strategis yang telah menjangkau seluruh dunia.” (Avia)

Baca juga:

Kesamaan ‘Squid Game’ dan ‘Run BTS,’ Apakah Kebetulan?

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Konekto untuk Dukung UMKM Go Digital
Fun
Konekto untuk Dukung UMKM Go Digital

UMKM semakin mudah untuk berbisnis lewat Konekto.

Jangan Pakai Steroid Sembarangan, Ini Alasannya
Fun
Jangan Pakai Steroid Sembarangan, Ini Alasannya

Steroid sering digunakan untuk menambah massa otot.

Film ‘Paranoia’ dari Riri Riza Segera Tayang di BIFAN 2021
ShowBiz
Film ‘Paranoia’ dari Riri Riza Segera Tayang di BIFAN 2021

Posternya bikin para penonton penasaran.

Co-Living Jadi Tren Hunian Milenial
Fun
Co-Living Jadi Tren Hunian Milenial

Co-living berawal dari tren work from home.

Tidur Nyaman dan Aman untuk Bumil
Fun
Tidur Nyaman dan Aman untuk Bumil

Posisi ini sangat ideal selama memungkinkan aliran darah dan nutrisi yang efisien

Clubhouse Tak Butuh Akses ke Kontak Pengguna
Fun
Clubhouse Tak Butuh Akses ke Kontak Pengguna

Clubhouse meningkatkan privasi di platformnya.

Maudy Ayunda Dukung Petani Lokal Lewat Investasi di Startup
ShowBiz
Maudy Ayunda Dukung Petani Lokal Lewat Investasi di Startup

Maudy Ayunda mendukung penuh petani lokal, dengan cara menjadi investor sebuah startup grocery bernama Segari

Trailer Terbaru 'Spider-Man: No Way Home', Menampilkan 5 Musuh
ShowBiz
Trailer Terbaru 'Spider-Man: No Way Home', Menampilkan 5 Musuh

Selain 5 musuhnya, konon ada scene dua Spider-Man lainnya.

'Solitude', Senandung Sendu Sade
ShowBiz
'Solitude', Senandung Sendu Sade

Seperti menggambarkan semua kesedihan patah hati dan kesendirian.

Telusuri Lebih Dalam Tongkrongan Legendaris Anak Jakarta 90an
Fun
Telusuri Lebih Dalam Tongkrongan Legendaris Anak Jakarta 90an

Anak 90an punya tempat nongkrong yang keren pada masanya.