Industri Kripto Diprediksi akan Terus Tumbuh Meski Siklus Menurun Industri kripto diprediksi akan terus tumbuh (Foto: pixabay/worldspectrum)

INDUSTRI kripto saat ini prediksi masih akan terus tumbuh, meski saat ini tengah memasuki fase atau siklus turun yang telah terjadi beberapa kali. Hal tersebut dipaparkan oleh Komisaris All Time Mining Prathama Nugraha Tjoeng.

Menurut Prathama, dunia kripto itu berbasis komunitas. Bila melihat ke belakang saat 2008 akhir, BTC yang bisa disebut cryptocurrency pertama di dunia, diperkuat dan dibangun oleh komunitas. "Itu pun pertumbuhannya tidak selalu mulus dan ada scam juga," ujar Prathama seperti yang dikutip dari laman Antara.

Baca juga:

Terus Meningkat, Industri Kripto di Asia Tenggara Cukup Menjanjikan

kripto telah melewati tiga hingga empat siklus yang sangat anjlok, tapi tetap kembali tumbuh. (Foto: pixabay/segeitomakov)

Prathama mengatakan bahwa kripto telah melewati tiga hingga empat siklus yang sangat anjlok, tapi tetap kembali tumbuh. Seperti pada 2015, pemerintah AS pernah meluncurkan aturan larangan bagi platform daring melakukan promosi terkait kripto.

Diketahui saat itu dunia kripto hancur, tapi tidak lama kemudian aturan tersebut dicabut dan kripto mulai tumbuh kembali. "Bila dilihat dalam nilai investasi, kripto akan tetap naik dan tetap bisa kembali. Lalu ketika kembali hasilnya akan lebih baik dari siklus-siklus sebelumnya," jelas Prathama.

Direktur All Time Mining Christoper Vittorio Simon menjelaskan, bahwa kondisi bear market seperti saat ini sebetulnya bisa menguntungkan. Karena, waktu-waktu seperti ini merupakan momentum yang tepat mengumpulkan koin-koin yang diprediksi mempunyai nilai yang bagus.

"Bagi kripto garis keras, kondisi bear market seperti saat ini membuat mereka senang. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk akumulasi koin-koin yang menurut mereka bagus menyambut 2025 di mana sistem kripto mengalami halving setiap empat tahun sekali," jelas Vitto.

Baca juga:

Waspada Penipuan Investasi Aset Kripto

Regulasi bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi komunitas kripto. (Foto: pixabay/worldspectrum)

Mengenai regulasi, Vitto menilai hal itu merupakan sesuatu yang bagus dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi komunitas kripto.

Karena, menurut Vitto, di Eropa yang tadinya kripto ilegal, kini sudah boleh diversifikasi aset berupa kripto. Jadi apabila ingin investasi aset di luar emas, kripto pun sudah boleh.

"Di Indonesia pun sudah ada aturan pajak mining dan pajak trading. Jadi diregulasi tidak selalu buruk. Diregulasi artinya bisa lebih sustain," jelas Vitto.

Sementara itu, International PR Lead Tokocrypto Anindita Sekar Jati juga menilai regulasi di dunia kripto bisa menghadirkan masa depan industri yang lebih berkelanjutan.

"Regulasi tidak selamanya buruk dan bisa menghadirkan masa depan industri yang sustainable. Itu mengapa kami sangat menjaga baik kurasi token jangan sampai me-list token yang salah, yang notabene hanya banyak janji," ujar Sekar. (Ryn)

Baca Juga:

Tips Investasi Kripto untuk Pemula

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kamu Termasuk Orang Toksik Bila ada Tipe Berikut
Fun
Kamu Termasuk Orang Toksik Bila ada Tipe Berikut

Orang-orang toksik ini ada di setiap lingkungan sosial.

Bom Surabaya, Tragedi Mengoyak Toleransi
Fun
Bom Surabaya, Tragedi Mengoyak Toleransi

Lokasi peledakan yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan.

Jangan Berlebihan Mengonsumsi Protein
Fun
Jangan Berlebihan Mengonsumsi Protein

Kelebihan protein juga tidak baik bagi kesehatan.

Bikin Iri, Grup Pertemanan di Drakor ini Solid Banget
ShowBiz
Makanan Pahit untuk Kesehatan dan Rekomendasinya
Fun
Makanan Pahit untuk Kesehatan dan Rekomendasinya

Makanan pahit mengandung banyak nutrisi dan vitamin, loh.

Informasi Terbaru Pokemon Scarlet & Violet dari Pokemon Presents Agustus 2022
Fun
Informasi Terbaru Pokemon Scarlet & Violet dari Pokemon Presents Agustus 2022

Hadir dengan nuansa yang lebih baru daripada region Paldea

Terkesan Menakutkan, Ternyata Jaring Laba-Laba Baik untuk Luka
Fun
Terkesan Menakutkan, Ternyata Jaring Laba-Laba Baik untuk Luka

Jaring atau sarang laba-laba sudah diggunakan sejak zaman Roma dan Yunani Kuno.

Apakah Boleh Tunda Upgrade Software?
Fun
Film Pendek ‘Sang Pemula’ Angkat Kisah Bapak Pers Nasional
ShowBiz
Film Pendek ‘Sang Pemula’ Angkat Kisah Bapak Pers Nasional

Film Pendek ‘Sang Pemula’ ceritakan sosok Tirto Adhi Soerjo.

Berstatus Sebagai 'Maknae', Idola Kpop ini Justru Punya Jiwa Kepemimpinan Kuat
ShowBiz