Finansial

Terus Meningkat, Industri Kripto di Asia Tenggara Cukup Menjanjikan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 15 Mei 2022
Terus Meningkat, Industri Kripto di Asia Tenggara Cukup Menjanjikan
Peminat industri kripto terus meningkat (Foto: pixabay/worldspectrum)

MENURUT data bursa, peminat industri kripto di Asia Tenggara terus meningkat sejak 2019. Hal itu dipaparkan Sekjen Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jurika Fratiwi.

Jurika menjelaskan 'lompatan' peminat untuk kripto, yang pertama kali digunakan pada 2009, terjadi ketika masa pandemi. Hal itu lantaran banyak masyarakat yang mencari alternatif investasi selain komoditas, saham, serta emas.

Baca Juga:

Waspada Penipuan Investasi Aset Kripto

"Minat besar atas aset kripto ini juga sangat dirasakan di Indonesia. Hingga 2021, investor aset kripto meningkat hingga 7,4 juta atau naik rata-rata 162 persen per tahun sejak 2015," jelas Jurika, dikutip ANTARA.

Di Indonesia, aset kripto juga kian diminati. (Foto: pixabay/segeitomakov)

Jurika menyebut industri kripto di kawasan Asia Tenggara mampu melahirkan komunitas kripto, seperti halnya Vidycoin dan Vidyx. Vidycoin serta Vidyx memiliki kapitalisasi pasar yang cukup tinggi pada bursa yang diperdagangkan di seluruh dunia.

Dengan melihat hal tersebut, tak ayal bila di Indonesia Vidy Foundation dengan token seri VidyX dan Vidy Coin memiliki banyak investor jika dibanding dengan negara lain di dunia dengan tren dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan.

"Saya kira hal itu disebabkan platform dua token kripto Vidy Foundation, yaitu Vidy Coin dan VidyX didukung perencanaan model bisnis yang sangat cemerlang," ujar Jurika.

Baca Juga:

Tips Investasi Kripto untuk Pemula

Investor aset kripto meningkat hingga 7,4 juta atau naik rata-rata 162 persen per tahun sejak 2015. (Foto: pixabay/worldspectrum)

Selain itu, Jurika yang juga merupakan fungsionaris DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) melihat kinerja Vidy Foundation menunjukkan proses yang positif dengan investasi kripto berisiko rendah.

Menurutnya, manajemen risiko yang cemerlang menjadi kunci bagi Vidy Foundation memasuki performa dalam deret kripto terbaik. Jurika menilai token kripto Vidy Foundation cukup memenuhi syarat untuk masuk menjadi salah satu investasi kripto. Kini, kedua token itu mempunyai kiprah yang cukup baik di Bursa kripto Indodax.

"Di saat yang sama, fakta yang ada memperlihatkan Vidy Coin dan Vidyx telah memberi peluang yang cukup baik . Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin tahu cara bermain kripto dengan memilih Vidy Coin dan Vidyx," ujar Jurika. (Ryn)

Baca Juga:

Mengintip Pasar Aset Kripto di Sepanjang Tahun 2021

#Finansial #Kripto #Mata Uang Digital
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan