Indra Sjafri Tak Peduli Duel 'Messi' Jepang Vs Indonesia di AFF U-19 Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri bersama arsitek Jepang Masanaga Kageyama. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10). Dua nama menjadi perbincangan menjelang duel ini.

Kedua nama yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo. Kedua-duanya disorot tak lepas karier dan julukan, masing-masing sebagai Messi Indonesia dan Messi Jepang.

Egy Maulana Vikri mendapat julukkan Messi Indonesia tak lepas dari kelincahan. Itu makin menjadi setelah dirinya masuk dalam daftar 60 pemain muda berbakat di dunia versi The Guardian.

egy
Egy Maulana Vikri. Foto: MP/Rizki Fitrianto

Adapun julukkan Messi Jepang diterima Takefusa Kubo setelah bergabung akademi Barcelona saat usia 9 tahun. Setelah tiga musim dalam program Barcelona, Takefusa Kubo balik ke Jepang menyusul pelanggaran transfer pemain di bawah umur dari luar negeri oleh Barcelona.

Takefusa Kubo kini membela Yokohama Marinos dengan status pinjaman. Klub sebelumnya adalah FC Tokyo.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, enggan berlebihan soal Egy Maulana Vikri ketika disinggung media Jepang. Baginya, hasil akhirnya dalam pertandingan ditentukan satu tim.

"Saya pelatih yang tidak mengidolakan pemain. Saya membutuhkan 11 pemain di dalam laga untuk kemenangan," ujar Indra Sjafri. (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH