Indra Sjafri Pilih 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2018 Sesi jumpa pers Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi U-19. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

MerahPutih.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah memilih 23 pemain untuk Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober-4 November 2018. Meski begitu, belum dirilis identitas secara detail nama-nama tersebut.

Sebanyak 23 pemain Timnas U-19 juga akan dipersiapkan menghadapi Arab Saudi U-19 pada partai uji coba sebelum Piala Asia U-19. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10).

Pemain timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

"Kami sudah menetapkan 23 pemain terbaik dari 31 nama yang didaftarkan. Dan besok hanya membawa 23 pemain dan yang akan turun di Piala Asia U-19," ujar Indra pada jumpa pers di Cikarang, Selasa (9/10).

Uji coba melawan Arab Saudi akan dijadikan Indra sebagai pemantapan taktik dan strategi sebelum Piala Asia U-19. "Selamat datang Arab Saudi, enjoy. Mudah-mudahan pertandingan dapat memberikan manfaat bagi Indonesia dan Arab Saudi," kata arsitek asal Sumatera Barat itu.

Berbekal postur tinggi, permainan Arab Saudi diharapkan mirip dengan lawan Timnas U-19 di penyisihan Grup A Piala Asia U-19. Mengingat, skuat berjuluk Garuda Nusantara itu akan menghadapi dua negara timur tengah, Uni Emirat Arab dan Qatar, serta lainnya adalah Chinese Taipei.

Indrs Sjafri. Foto: PSSI

"Ini uji coba sebelum nanti masuk ke pertandingan sebenarnya tanggal 18 Oktober (melawan Chinese Taipei). Target uji coba yaitu merangkum semua game plan yang kami rencanakan yang akan kami pakai di penyisihan grup," imbuh Indra. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH