Indra Sjafri Panggil 38 Pemain untuk Timnas U-22, Ada Penyerang RKC Waalwijk Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggil 38 pemain untuk mengikuti seleksi awal. Mayoritas pemain yang dipanggil yakni anak buahnya di timnas U-19 dan penyerang RKC Waalwijk, Ezra Walian.

"Untuk sumber pemain dari Timnas U-19 kemarin." kata Indra setelah mengumumkan dua asisten pelatih yang akan mendampinginya, yakni Yunan Helmi dan Nova Arianto, Jumat (4/1)

"Best eleven Timnas U-19 minus striker akan kami panggil. Jumlah pemain tahap pertama ada 38 pemain, termasuk pemain yang berkiprah di luar negeri," kata Indra Sjafri.

Penyerang RKC Waalwijk, Ezra Walian. Foto: Instagram

"Kenapa Rafli Mursalim dan Hanis Sagara belum dipanggil, karena ada striker Liga 1 yang kualitasnya lebih bagus dari dua striker timnas. Alasan kedua, ada beberapa pemain yang sudah saya ketahui." sambungnya.

Untuk posisi lini serang, Indra akan mencoba pencetak gol terbanyak Liga 3 Satria Bagaskara. "Selain itu, Ezra Walian, Dimas Drajad, dan satu lagi Marinus Wanewar. Ada juga David yang terakhir di Kalteng sekarang pindah ke Persiba," ujarnya.

TC tahap pertama direncanakan pada Senin (7/1). Indra Sjafri membentuk tim untuk tiga ajang, yakni Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan SEA Games 2019.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH