Indra Sjafri Kecewa Osvaldo Haay Tinggalkan Timnas U-22 demi Trial di Klub Spanyol Osvaldo Haay. (Instagram Osvaldo Haay).

MerahPutih.com - Keputusan Osvaldo Haay untuk meninggalkan traning centre (TC) timnas Indonesia U-22 demi trial di klub Spanyol, CD Numancia membuat pelatih Indra Sjafri kecewa.

CD Numancia merupakan klub kasta kedua Spanyol atau Segunda Division. Yang bikin Indra kecewa karena mantan gelandang Persipura itu harus terlebih dahulu menjalani trial.

Indra menuturkan Osvaldo sepatutnya tidak menyetujui ajakan seleksi dari CD Numancia. Pemain Persebaya Surabaya itu dapat mengikuti jejak rekannya di Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, yang bergabung dengan Lechia Gdansk di Polandia tanpa status trial.

"Dia (Osvaldo) datang ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memberikan arahan seperti yang saya berikan dulu ke Egy Maulana Vikri (pemain Timnas Indonesia U-22), masa sih status pemain timnas ada trial begitu," kata Indra.

Caption

Indra menyarankan para pemandu bakat seharusnya dapat memantau langsung anak buahnya di Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada pertengahan Februari 2019. Jadi, si pemain tidak perlu melewati beberapa tahap seleksi untuk unjuk kualitas.

"Lebih bagus tim scouting klub yang mau itu datang ke langsung. Mereka lihat. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya menganggu persiapan dia di tim nasional," kata Indra menambahkan.

Indra memberikan tenggat waktu sepekan untuk Osvaldo kembali ke Timnas Indonesia U-22. "Tetapi dia tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu," terang Indra. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH