Indra Sjafri Boyong 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 ke Vietnam Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United. (PSSI)

MerahPutih.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memboyong 24 pemain untuk mengikuti Kualifikasi AFC Cup U-23 di Vietnam. Keputusan ini diambil seusai beruji coba dengan Bali United, Minggu (17/3).

Indra memiliki alasan karena masih memantau perkembangan tiga striker skuat Garuda Muda terutama Ezra Walian yang telat bergabung. Nantinya, kondisi mantan pemain Ajax Amsterdam itu akan dipantau hingga satu hari sebelum partai pertama Grup K kontra Thailand.

"Saya sudah kasih nama-nama 23+1 pemain ke PSSI, tadi. Kenapa plus satu, saya masih mau melihat tiga striker, yang bersaing ketat," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Saat ini, lini depan juara Piala AFF U-22 ini diisi tiga sosok penyerang yakni Ezra Walian, Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Dua nama terakhir sudah bermain saat berlaga di Kamboja bulan lalu.

"Saya akan menentukan di pertemuan koordinasi laga (MCM). Akan mengurangkan dari tiga menjadi dua dalam MCM pada 21 Maret. Jadi ada 24 pemain akan saya bawa dan saya mau lihat Ezra Walian lebih lama," kata Indra Sjafri.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Senin (18/3). Sementara laga pertama melawan Thailand pada 22 Maret, sebelum berjumpa dengan Vietnam (24 Maret) dan Brunei Darussalam (26 Maret). (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH