Indra Sjafri Bicara Absennya Lima Pemain dan Materi Latihan Timnas U-22 latihan Timnas Indonesia U-22. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - Latihan perdana timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (7/1), diikuti 33 pemain dari 38 nama yang dipanggil

Kelima pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Ezra Walian. Meskipun demikian, pelatih Indra Sjafri senang dengan kehadiran 33 pemain tersebut.

"Saya senang hampir 90 persen pemain hadir. Hanya pemain klub luar negeri tidak datang," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Foto: PSSI

Mengenai pemain yang belum datang, eks arsitek Bali United itu akan berkomunikasi dengan klub para pemain tersebut, termasuk Pahang FA yang kabarnya bakal menjadi pelabuhan karier Saddil Ramdani. Saddil disinyalir sudah berada di Pahang untuk kesepakatan akhir.

"Saddil juga di Pahang. Kami lagi komunikasi dengan klubnya. Saya juga meminta ke Saddil nomor telepon pelatihnya untuk komunikasi kami ke sana," ujar Indra Sjafri.

Sementara soal materi latihan, Indra fokus mengembalikan kondisi pemain. "Kompetisi kan sudah berhenti sebulan dan memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan."

"Kondisi yang belum prima itu wajar-wajar saja. Tetapi hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk lebih baik lagi," sambung Indra Sjafri.

Indra Sjafri pimpin latihan Timnas Indonesia U-22. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Timnas Indonesia U-22 punya tiga agenda pada 2019. Terdekat adalah Piala AFF U-22 2019, yang akan digelar di Kamboja, 17 Februari sampai 2 Maret. Indonesia sendiri masuk dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

Timnas Indonesia U-22 kemudian ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Vietnam, 22-26 Maret 2019. SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun menjadi agenda terakhir. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH