Indra Sjafri Bersyukur Timnas U-19 ke Semifinal Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (MFF)

MerahPutih.com - Raut bahagia terpancar dari wajah pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, setelah skuat Garuda Nusantara memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-18.

"Alhamdulilah kami lolos ke semifinal. Terima kasih atas perjuangan pemain dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Indra selepas pertandingan.

Laga di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9), memang menjadi penentu langkah Egy Maulana dan kawan-kawan di ajang tahunan ini. Beruntung, target mencetak delapan gol ke gawang Brunei bisa terealisasi.

Sebelum laga, Indra sudah memberikan wejangan kepada pemain agar fokus dan tidak memikirkan hal apapun. Pelatih asal Sumatera Barat itu juga menilai Brunei bukanlah lawah yang mudah untuk ditaklukkan.

Indra juga enggan memilih lawan di babak empat besar. Dia menegaskan timnya siap menghadapi siapapun musuhnya baik Thailand ataupun Malaysia.

"Kami tidak peduli menjadi juara atau runner-up grup. Soal lawan antara Malaysia atau Thailand, kita sudah siap. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," sambungnya.

Indra akui timnya masih banyak kesalahan. Untuk itu, ia akan memperbaiki dalam sesi latihan pada Kamis (14/9). Ia menilai para pemain butuh istirahat karena jeda recovery hanya sehari. Dirinya berharap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH