Indra Piliang Tersangkut Narkoba, Kemenpan-RB Buka Suara

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 15 September 2017
Indra Piliang Tersangkut Narkoba, Kemenpan-RB Buka Suara
Politikus Golkar Indra J Piliang saat diamankan di Polda Metro Jaya. (Ist for MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Publik sempat dibuat kaget dengan diamankannya politikus Partai Golkar Indra Jaya Piliang (IJP) di tempat karaoke and lounge yang berada di Jalan Blustru, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (13/9) malam. Setelah dites urine yang bersangkutan positif menggunakan narkoba.

Selain politikus partai berlambang pohon beringin, Indra sempat disebut-sebut sebagai tim ahli di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

Terkait hal penangkapan Indra, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Herman Suryatman menyampaikan keprihatinannya. Dia pun menegaskan bahwa yang bersangkutan tidak bertugas di Kemenpan-RB.

"Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut. Perlu kami tegaskan bahwa Saudara IJP tidak bertugas dan tidak menjadi tim ahli di Kemenpan-RB. Sejak tahun 2016 kementerian membubarkan tim ahli yang dibentuk tahun 2015. Dengan demikian Saudara IJP tidak lagi bertugas sebagai tim ahli di Kemenpan-RB,” ucap Herman di Jakarta, Jum'at (15/9).

Terkait proses hukum IJP, sebaiknya diserahkan kepada penegak hukum. "Mari kita hormati proses hukum dan serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum," kata Herman.

Dia menambahkan, kejadian tersebut hendaknya menjadi cermin bahwa bahaya narkoba bisa merenggut siapa saja. Karena itu, Kemenpan-RB sebagai penggerak utama reformasi birokrasi sangat mendukung upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Sebagaimana ditegaskan Pak Menpan, Kemenpan-RB sangat mendukung dan menjadi bagian terdepan dalam melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," pungkas Herman. (Pon)

#Indra Piliang
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan