Indra J Piliang Jalani Rehabilitasi Sore Ini Indra J Piliang. (Twitter @IndraJPiliang)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya hari ini akan menyerahkan politisi Partai Golkar Indra Jaya Piliang dan dua rekannya ke Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan. Penyerahan dilakukan setelah ketiganya lulus assessment untuk direhabilitasi atas kasus penggunaan narkotika jenis sabu-sabu.

"Sore ini rencananya, nanti yang bersangkutan ketiga pelaku ini akan kita serahkan ke BNK Jakarta Selatan. Nanti jam 16.00 akan kita kirim," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/9).

Sementara, Indra dan ketiga lainnya dijerat dengan Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

Proses rehabilitiasi merupakan amanat dari Pasal 54 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Di mana pasal itu menyatakan bahwa setiap orang yang menyalahgunakan narkoba wajib untuk direhabilitasi.

"Dengan Undang-Undang itu, kemarin sudah kita lakukan assessment ke BNN. Dari assessment itu bahwa yang bersangkutan untuk dilakukan rehabilitasi," jelas Argo.

Sebelumnya, Indra J Piliang dan dua rekannya ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Diamond Karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat.

Polisi mengamankan satu bong dan cangklong alat hisap, satu kantong plastik bekas pakai, dan satu korek gas dari ketiganya. Namun, Tidak ada barang bukti narkoba dari penggerebekan tersebut. Diperkirakan, mereka usai mengkonsumsi sabu seberat 1 gram. (Ayp)

Baca juga berita terkait Indra J Piliang terjerat narkoba dalam artikel: Sesuai Perda, Karaoke Diamond Tempat Indra J Piliang Diciduk Harus Ditutup

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH