E-Sport

Indonesian Football E-League Beri Sanksi Pemain Madura United dan Persik Kediri

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 19 November 2021
Indonesian Football E-League Beri Sanksi Pemain Madura United dan Persik Kediri
Ekki Rahmadan Diharja, pemain Persik Kediri. (Foto Instagram ifel.id)

INDONESIAN Football e-league (IFeL) selaku operator Oxtrade IFeLeague 1 menjatuhkan sanksi kepada Adyatma Priady dari Madura United dan Eky Rahmadan dari Persik Kediri. Keduanya dianggap melanggar ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan hasil investigasi dari operator Oxtrade IFeLeague 1, ditemukan bukti lengkap bahwa Adyatma Priady (Ady QWA) melanggar kode etik regulasi atau Rules of The Game tentang tugas dan kewajiban pemain pada masa periode liga berlangsung.

BACA JUGA:

32 Tim PUBG Mahasiswa Siap Berlaga di PMCC 2021

Berdasarkan Surat Keputusan No.01.010/SK/SVI/X/2021, pihak operator memberikan sanksi kepada klub Madura United berupa pengurangan poin sebanyak enam poin dan mewajibkan klub untuk melakukan pergantian pemain di sisa matchweek yang akan berjalan.

esport
Pemain Madura United kena sanksi. (foto: Instagram @ifel.id)

Hal itu menjadi bahan pertimbangan operator untuk menerapkan sanksi atas pelanggaran kode etik tersebut berdasarkan bukti-bukti dan aturan yang ada.

Sementara itu, manajemen Persik Kediri, berdasarkan Surat Keputusan No.01.020/SK/SVI/X/2021, memutuskan untnuk mengakhiri kontrak dengan Ekki Rahmadan Diharja. Pemain yang bersangkutan tidak memenuhi kewajiban sesuai kontrak dengan Persik Kediri. Oleh sebab itu, pihak manajemen memutuskan untuk mengganti pemain yang akan mewakili Persik Kediri di sisa matchweek yang akan datang.

esport
Para pemain yang kena sanksi disebut melanggar aturan. (foto: Instagram @ifel.id)


Langkah ini dilakukan operator untuk menciptakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas, serta bentuk respon dari operator atas pelanggaran yang terjadi, agar hal seperti ini tidak terulang kembali.

Perheleatan IFeL masih berlangsung dengan peringkat sementara dipimpin oleh Borneo FC 22 poin, peringkat dua ada Persiraja dengan 20 poin, dan peringkat ketiga ada PSS Sleman dengan 19 poin. Sedangkan Top Scores diraih oleh Elga dari Borneo FC dengan 27 poin, Baim dari Bhayangkara FC 26 poin, Paudie dari Persiraja dengan 23 poin, Ferry dari Arema FC 23 poin, dan Rommy dan Barito Putera 22 poin.(And)

#Esports #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan