Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Vs Malaysia: Skuat Garuda Berharap Tuah SUGBK

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 05 September 2019
Indonesia Vs Malaysia: Skuat Garuda Berharap Tuah SUGBK
Simon McMenemy didampingi Andritany Ardhiyasa. Foto: Bolaskor

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam WIB.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy berharap SUGBK memberikan tauh positif bagi skuat Garuda pada partai pembuka melawan Harimau Malaya demi memuluskan langkahnya ke Qatar 2022.

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa: Kontra Malaysia Partai Sesungguhnya Timnas Indonesia

Simon punya pengalaman sebagai musuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tepatnya saat menangani Timnas Filipina. Ia merasakan bagaimana atmosfer stadion berkapasitas 77 ribu penonton itu ketika Filipina berjumpa Indonesia dua kali di semifinal Piala AFF 2010. Laga pertama dilaporkan dihadiri 70 ribu penonton, sementara yang kedua 88 ribu.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

"Saya pikir, tiada ada pengalaman yang sama seperti di stadion ini. Stadion ini menakutkan lawan. Saya pernah melatih Filipina dan stadion penuh. Saya pikir ini stadion yang bagus," ucap Simon McMenemy.

Baca Juga

Simon McMenemy: Laga Kontra Timnas Malaysia Bukan Hanya Sekadar Poin

Simon McMenemy berharap suporter kembali memenuhi stadion. Sehingga Timnas Malaysia merasakan apa yang pernah dirasakannya.

"Di ruang ganti, saya merasakan guncangan. Suporter terus berisik dan membuat instruksi bahkan di ruang ganti sulit. Debu juga berjatuhan dari atap karena suporter tidak berhenti melompat," jelas pelatih Skotlandia itu.

Baca Juga

Indonesia Vs Malaysia: Kemenangan dan Gengsi

"Ini stadion tua dan saya yakin akan ada impak kepada lawan kami. Saya pernah ke Bukit Jalill. Walau hampir sama, tapi stadion berbeda. Stadion (GBK) berbahaya untuk lawan." pungkasnya. (Bolaskor)

#Iimnas Indonesia #Timnas Malaysia #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan