Indonesia vs Brunei, Shin Tae-yong Parkir 2 Pemain karena Cedera

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 11 Oktober 2023
Indonesia vs Brunei, Shin Tae-yong Parkir 2 Pemain karena Cedera
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan keterangan terkait laga kontra Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memarkir dua pemain karena mengalami cedera. Dua pemain yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

Baca Juga

PSSI Dorong Timnas Indonesia Tampil Maksimal saat Melawan Brunei

Shin Tae-yong tidak ingin memaksakan kedua pemain itu untuk tampil. Meski mereka mulai pulih, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu enggan mengambil risiko.

"Untuk besok, Marselino dan Rafael tidak akan masuk (line up), apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain (di daftar susunan pemain)," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10).

"Sejak awal mereka memang ada cedera dan sekarang sebetulnya sudah hampir sembuh, tetapi saya tidak akan paksakan mereka untuk bermain," sambungnya.

Baca Juga

Eks Pemain Timnas Belgia Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar PSS Sleman

Shin Tae-yong menjelaskan, Marselino dan Rafael akan disiapkan jika Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua yang akan dimulai bulan November 2023. Jika menyingkirkan Brunei, Skuad Garuda masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Karena sejak awal target kami mulai dari November (putaran kedua), jadi saya tidak akan memaksa pemain supaya tidak cedera."

"Tetapi saya memang sengaja panggil supaya mereka tahu bagaimana kami akan bermain," tutur Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak menutup peluang menurunkan mereka dalam pertemuan kedua di kandang Brunei pada Selasa (17/10), jika dalam beberapa hari ke depan kondisinya semakin membaik

"Untuk Marselino dan Rafael bisa saja saya memainkan keduanya di laga away," tutur pelatih asal Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Kondisi Sandy Walsh Jelang Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

#Piala Dunia #Olahraga #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan