AFF Cup U-22

Timnas Indonesia U-22 Gagal Petik Tiga Poin, Begini Respon Indra Sjafri

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 Februari 2019
Timnas Indonesia U-22 Gagal Petik Tiga Poin, Begini Respon Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Facebook FFC)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 gagal petik tiga poin penuh usai ditahan imbang Malaysia dengan skor 2-2 pada laga kedua Grup B AFF Cup U-22 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2).

Sejatinya, skuat Garuda dua kali unggul melalui Marinus Manewar dan Witan Sulaeman. Namun, Harimau Malaya mampu membalas dua gol lewat Nik Akif serta Hadi Fayyadh.

Timnas Indonesia U-22 v Malaysia U-22. Foto: PSSI

Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, menuturkan bahwa hasil kurang baik itu karena para pemain gagal mengantisipasi bola mati Malaysia. Sedangkan, lawan sukses memanfaatkan momen tersebut.

"Perjuangan 2x45 menit, para pemain bisa unggul, tapi kami tidak bisa mengantisipasi tendangan bebas dan sepak pojok setelah bermain terbuka. Memang dari dulu mereka memanfaatkan hal itu," ujar Indra.

Lebih lanjut, eks arsitek Bali United itu, menilai bahwa pertandingan ini lebih berkualitas dibandingkan laga melawan Myanmar.

"Saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin." katanya.

"Cuma ada satu pemain yang harusnya tidak bermain di bawah performa dan akhirnya saya menggantinya karena kebutuhan taktikal. Lalu ada pemain yang kami ganti karena cedera, otomatis saya ganti satu berdasarkan kebutuhan taktik," sambungnya.

Timnas Indonesia U-22 v Malaysia U-22. Foto: PSSI

Hasil ini membuat timnas U-22 mengumpulkan dua poin dari dua laga. Sedangkan, Malaysia baru meraup sebiji poin setelah kalah 0-1 dari Kamboja di laga pertama.

Timnas U-22 akan menjalani laga penentuan melawan Kamboja pada Jumat (22/2) malam waktu setempat. (*/Bolaskor)

#Timnas U22 #Indra Sjafri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan