Indonesia Tunjukkan Keberanian Melawan Terorisme Aksi solidaritas kemanusiaan pasca teror bom dan penembakan oleh teroris, di depan Stabucks Coffee, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/1). (Foto: MP/Afditya Iman)

MerahPutih Peristiwa - Ledakan bom di Thamrin Jakarta yang dilakukan oleh jaringan ISIS Asia Tenggara banyak memakan korban. Hal ini turut mengundang aksi simpatik dari beberapa tokoh nasional.

Salah satunya putri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang ikut turun langsung dalam aksi solidaritas kemanusiaan di depan Starbucks Coffee dan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/1).

Dalam aksi yang menghembuskan spanduk '#KamiTidakTakut', Alissa Wahid dengan lantang mengatakan, aksi solidaritas tersebut merupakan satu sikap untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak gentar sedikit pun untuk melawan terorisme.

"Hari ini warga bangsa Indonesia menunjukan kepada dunia tidak tunduk kepada terorisme. Indonesia sejak zaman nenek moyang adalah tempat para pemberani," kata Alissa sambil memegang megaphone.

Aksi tersebut, menurut Alissa adalah sebagai sikap satu keyakinan bahwa semangat rakyat Indonesia telah dikibarkan untuk memberangus pelaku dan kelompok sesat yang dianggap para jihadis sebagai satu tindakan untuk memberantas orang-orang yang diangganya kafir.

Ia juga terus berharap kepada pihak keamanan negara unutk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menindak tegas teror di Jakarta.

"Jadi hari ini kita mewariskan semangat tidak tunduk kepada kekerasan dan iktikad jahat untuk menghancurkan Indonesia. Kita meminta negara untuk terus mempertahankan sikap seperti kemarin," ucapnya. (dit)


BACA JUGA:

  1. Siswa Kanisius Se-Yogyakarta Doakan Korban Bom Jakarta
  2. Polisi Perketat Pengamanan di Setiap Kedutaan Besar
  3. Ini Sosok Asli Polisi Ganteng Serangan Bom Sarinah
  4. Polisi Ciduk Tiga Orang Diduga Jaringan Teroris
  5. Busyro Muqoddas Berharap Polisi Tidak Sembunyikan Pelaku Teror

 

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH