Indonesia Terjangkit Virus Corona, Iwan Bule Bicara Nasib Liga 1 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3). Foto: PSSI

MerahPutih.com - PSSI belum menentukan sikap soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 pasca virus corona diidentifikasi ada di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan masih menunggu arahan dari pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus corona di kompetisi yang baru melalui pekan pertama ini.

Baca Juga

Harapan Wapres Ma'ruf Amin Terhadap Liga 1 2020

"Tidak bisa bicara itu karena pemerintah belum memberikan peringatan kepada kami atau ketentuan khusus,” ujarnya kepada wartawan di Bogor, Selasa (3/3).

Jenderal Polisi bintang tiga itu mengatakan bahwa PSSI masih menunggu arahan dari pemerintah soal kelanjutan kompetisi.

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenpora. Menpora juga akan bersurat ke Menkes bagaimana langkah kita selanjutnya terkait corona," tuturnya.

PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3). Foto: PSSI

Untuk saat ini, kompetisi tetap bakal digelar sesuai jadwal. Perubahan, kata dia baru akan dilakukan jika ada arahan khusus dari pemerintah.

"Kami sudah berkomunikasi demgan Kemenpora. Menpora juga akan bersurat ke Menkes bagaimana langkah kita selanjutnya terkait corona," kata dia.

Ia juga masih menunggu keputusan pemerintah untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas dan Thailand di Bangkok pada 26 Maret 2020.

"Kalau pemerintah melarang kami berangkat akan kami ikuti," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca Juga

Buntut Kasus Tira Persikabo, LIB Larang Klub Disponsori Situs Judi

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan bahwa kalau nanti Indonesia batal ke Thailand karena antisipasi corona maka keputusan itu diyakini tidak melanggar aturan dari FIFA, AFC, maupun AFF.

"Sehingga kami menunggu keputusannya (pemerintah)," ungkap dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH