Indonesia Tempatkan 11 Wakil di Babak Kedua Jepang Open 2019

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 25 Juli 2019
Indonesia Tempatkan 11 Wakil di Babak Kedua Jepang Open 2019
Jonatan Christie di turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019) (Tim Humas PBSI)

MerahPutih.com - Indonesia menempatkan 11 wakil di babak kedua Jepang Open 2019. Mereka sukses menang atas lawan-lawannya di babak pertama yang mulai pada Selasa (24/7).

Sebelumnya, tujuh wakil Indonesia, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, telah lolos ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama

Baca Juga: Japan Open 2019: Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Melaju Mulus

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih terlalu perkasa bagi duet China He Ji Ting/Tan Qiang. Minions menyingkirkan peringkat 10 asal China itu dalam 27 menit, dua gim langsung 21-18, 21-19.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Japan Open 2019. Foto: PBSI

"Hari ini kami main cukup baik, waktu awal permainan memang belum siap banget, tapi kami masih bisa kontrol dan ambil game pertama. Di game kedua kami lebih unggul dari awal permainan dan banyak menguasai lawan dengan menyerang," ujar Marcus seperti dikutip melalui laman resmi PBSI.

Baca Juga: Babak Pertama Japan Open 2019: Fitriani Lagi-lagi Kalah dari Chen Yu Fei

Selain Marcus/Kevin, tiga ganda Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kevin/Marcus yang merupakan juara bertahan, menargetkan untuk bisa pertahankan gelar mereka di Japan Open. Namun mereka ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu.

"Maunya sih pertahankan gelar yang didapat tahun lalu, maunya menang lagi. Tapi lihat satu demi satu pertandingan dulu saja," sambungnya.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sempat tampil cukup baik di Indonesia Open 2019 pekan lalu.

Baca Juga: Saat Kalahkan Suppanyu, Jonatan Christie Masih Trauma Kekalahan dari Chou Tien Chen

Babak kedua turnamen kategori Super 750 itu akan berlangsung pada Kamis (25/7). (*)

#Jonatan Christie #Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo #Japan Open Super Series
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan