Indonesia Tambah Perak dan Perunggu Angkat Besi, Balap Sepeda Raih 1 Perak Lagi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 20 Mei 2022
Indonesia Tambah Perak dan Perunggu Angkat Besi, Balap Sepeda Raih 1 Perak Lagi
Mohammad Yasin. (Foto: NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

MerahPutih.com - Kontingen (tim) Indonesia kembali mendapat tambahan medali di SEA Games 2021.

Kali ini perak dan perunggu datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Jumat (20/5).

Medali perak dipersembahkan oleh Mohammad Yasin di nomor Men's 67 kg. Mohammad Yasin finis di tempat kedua setelah menyelesaikan total angkatan seberat 308 kg.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Leo/Daniel Bidik Final Ganda Putra

Mohammad Yasin mencatatkan angkatan terbaik di snatch dengan 141 kg. Sementara itu di clean and jerk, angkatan terbaik Yasin yaitu 167 kg.

Di nomor ini medali emas direbut Thailand, sedangkan perunggu menjadi milik tuan rumah Vietnam.

Pundi medali untuk kontingen Indonesia juga datang dari Natasya Beteyob yang turun di nomor Women's 55 kg. Natasya berhak atas medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 188 kg.

Adapun medali emas menjadi jatah Filipina, sementara perak dimenangkan atlet Thailand.

Mohammad Yasin. (Foto: NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)
Mohammad Yasin. (Foto: NOC Indonesia/MP Media/Evan Andraws)

Dengan demikian, pada hari ini, Jumat (20/5), tim angkat besi Indonesia berhasil merebut satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas didapatkan dari Eko Yuli Irawan yang turun di Men's 61 kg. Total angkatan yang dicatatkan Eko Yuli kali ini yaitu 290 kg.

Kontingen Indonesia masih punya kesempatan menambah pundi medali dari cabor angkat besi pada Sabtu (21/5). Besok ada empat nomor yang akan diikuti atlet Indonesia mulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: 7 Wakil ke Semifinal, Indonesia Berpeluang Panen Medali

Tambahan pundi-pundi medali Indonesia juga datang dari cabang olahraga sepeda nomor Men's Road Individual Time Trial SEA Games 2021 Vietnam. Aiman Cahyadi yang menjadi perwakilan Indonesia menjadi yang tercepat kedua, sekaligus membawa pulang medali perak.

Aiman Cahyadi mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih medali. Ia melahap seluruh lintasan dengan waktu 48 menit 37,903 detik.

Pesepada kebanggan Indonesia itu hanya kalah tidak kurang dari enam detik dari peringkat pertama, Peerapol Chawchiangkwang yang berasal dari Thailand. Peraih medali emas itu membukukan catatan waktu 48 menit 32,404 detik. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Catur Tambah Perolehan Medali Perak dan Perunggu

#Angkat Besi #SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan