Indonesia Selalu Bersama Palestina

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 13 Desember 2017
Indonesia Selalu Bersama Palestina
Presiden Jokowi saat menghadiri sesi foto bersama di KTT Luar Biasa OKI di Istanbul, Turki, Rabu (13/12). (BPMI/setkab.go.id)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina tidak akan surut.

"Indonesia akan menyertai Palestina dalam perjuangannya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, Rabu (13/12), dilansir Antara.

Menurut Presiden Jokowi, dukungan tersebut bukan hanya dalam bentuk dukungan politik, namun Indonesia akan terus tingkatkan dukungan peningkatan kapasitas dan dukungan kepada perekonomian Palestina.

Dalam hal kebijakan luar negeri, Presiden Jokowi juga menegaskan posisi Palestina yang berada di jantung politik luar negeri Indonesia.

"Dalam setiap helaan napas diplomasi Indonesia, di situ terdapat keberpihakan terhadap Palestina," ucap Presiden Jokowi.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia mengecam keras keputusan Pemerintah AS mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel yang akan memicu guncangan stabilitas keamanan dunia.

"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika serikat terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, beberapa waktu lalu. (*)

Baca juga berita lainnya terkait KTT OKI dalam artikel: Simak, Enam Usulan Jokowi untuk Yerusalem di KTT OKI

#Yerusalem #Palestina #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan