Indonesia Sabet Juara I pada Turnamen Badminton ASEAN di Qatar

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 06 Maret 2017
Indonesia Sabet Juara I pada Turnamen Badminton ASEAN di Qatar
ILUSTRASI, pemain badminton Indonesia, (FOTO Antara)

Indonesia berhasil menyabet juara satu ganda putri dan runner-up untuk ganda campuran dan tunggal putri pada Kejuaraaan Badminton ASEAN, peringatan Hari Ulang Tahun ASEAN ke-50 di Qatar.

Kejuaraan diadakan sebagai upaya multi track diplomasi guna memperkuat kerja sama antara perwakilan ASEAN di Qatar serta mempererat tali silaturahim dan kerja sama antara komunitas negara-negara ASEAN di Qatar, demikian Minister Counsellor KBRI Qatar, Boy Dharmawan kepada Antara London, Senin (6/3).

Boy Dharmawan yang juga sebagai anggota ACD Working Grup, mengatakan, kemenangan ini merupakan ke tiga kalinya Indonesia juga berhasil menjadi juara sebelumnya pada Kejuaraan Tenis Meja dan Bowling ASEAN yang diadakan pada tahun 2016 lalu

Pertandingan yang diselenggarakan ASEAN Committee in Doha (ACD) ini diikuti oleh perwakilan negara-negara ASEAN seperti Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Keberhasilan Indonesia merupakan hadiah bagi peringatan hubungan diplomatik RI-Qatar ke-40 itu. Indonesia merebut tiga medali sedangkan negara ASEAN lainnya berbagi juara pada lima kategori lainnya yaitu tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Kejuaraan tersebut juga diliput berbagai media antara lain Qatar Tribune, Gulf Times dan The Peninsula.

Dalam sambutannya, Ketua ACD, Dubes Soonthorn Chaiyindeepum dari Thailand mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen dan mengharapkan kejuaraan ini akan semakin meningkatkan kerja sama antarkeluarga, staf dan komunitas ASEAN di Qatar.

Dikatakan, kejuaraan ini bukan untuk mencari kemenangan namun juga guna memperkuat persahabatan dan rasa persaudaraan.

Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan bulu tangkis bersama Thailand menekankan upaya ACD untuk meningkatkan kegiatan promosi yang sinergi agar komunitas ASEAN agar semakin dikenal di Qatar.

Dubes Indonesia untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi didampingi Ketua DWP KBRI Doha, Andi Una Sidehabi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang berhasil memenangi turnamen.

Dubes Sidehabi menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan yang berhasil diraih sekaligus berharap dapat memperkuat rasa persaudaraan antara warga ASEAN lainnya.

"Kita berharap kemenangan ini semakin meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar dan kerja sama dengan negara-negara asing lainnya khususnya ASEAN," ujar mantan anggota DPR ini.

Baca juga: Shaun Simpson Juarai MXGP Indonesia 2017

#Badminton Asia Championships 2016 #Bulutangkis Indoensia #Liga Bulutangkis Wartawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan