Indonesia Raya Bergema Saat “Nobar Persatuan” Final Champions di Surabaya Gus Ipul dan Dahlan Iskan saat nobar Final Champions di Surabaya (MerahPutih/Budi Lentera

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan mantan menteri BUMN Dahlan Iskan turut hadir dalam nonton bersama pertandingan Final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus.

Dalam nobar yang disaksikan diikuti lebih dari 3000 penonton di lapangan Kodam V Brawijaya tersebut, Gus Ipul mengajak pengunjung menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

Sementara dalam kesempatannya, Syaifullah Yusuf mengatakan bahwa tujuan digelarnya nonton bareng ini tak lain adalah untuk semangat persatuan.

"Di sini yang hadir ada dari berbagai elemen. Lebih-lebih tidak hanya warga Surabaya yang hadir, tapi juga ada dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Bahkan, tadi ada yang dari NTB termasuk Jakarta dan dari warga negara Australia" ujar Gus Ipul, sebelum pertandingan dimulai Minggu, (4/6).

Di kesempatan yang sama, Dahlan Iskan tak banyak bicara. Bahkan, usai memimpin doa, Dahlan Iskan lebih banyak tersenyum.

Ditanya siapa yang menang sebelum bertanding, Dahlan menjawab singkat.

"Hati saya Juventus, otak saya Real Madrid." kata Dahlan Iskan.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH