Indonesia Raih 2 Emas Dari Marathon

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 06 Mei 2023
Indonesia Raih 2 Emas Dari Marathon
Odekta Elvina Naibaho. (Foto: NOC Indonesia)

MerahPutih.com - Atlet Merah Putih terus berjuang mengibarkan bendera di tiang tertingi dalam ajang SEA Games 2023.

Dua medali emas kembali diperoleh Sabtu (6/5) pagi. Dua kepingan prestasi tertinggi ini didapat dari cabang olahraga atletik nomor marathon putra dan putri yang digelar Angkor Wat, Siem Reap.

Baca Juga:

Agus Prayogo Sumbang Emas Bagi Indonesia

Agus Prayogo peroleh kepingan emas dari nomor putra dan dari nomor putri didapat Odekta Elvina Naibaho.

Agus Prayogo bersaing dengan dua atlet Kamboja Vann Pheara, Yang Pseth selain Tan Huong Leong (Malaysia), Arlan Estobo, Richard San Luis (Filipina), Sanchai Namkhet, Tony Ah-Thit Payne (Thailand), Joanito Fernandes (Timor Leste), dan Nguyen Thanh Hoang, Quoc Luong Trinh (Vietnam).

Sedangkan Odekta, bersaing dengan Thi Tuyet Le dari Vietnam dan Christine Organiza Hallasgo dari Filipina, yang finis di tempat kedua dan ketiga.

Setiap pelari harus melahap jarak 42,195 kilometer. Agus Prayogo tampil terdepan mengungguli para pesaing dengan catatan waktu 2 jam 32 menit 59 detik.

Pada Sabtu (6/5) Pagi, Indonesia sudah lebih dahulu mendapat medali emas dari cabang olahraga Aquathlon yang dipersembahkan Rashif Amila Yaqin. Ia bertarung pada nomor individual putra di Kep Town Beach.

"Prestasi ini bukan hanya milik kalian atlet. Namun, juga milik rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa. Mari rayakan bersama, mari kibarkan bendera dan nyanyikan Indonesia Raya!" tutur Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim.

Baca Juga:

Rashif Amila Yaqin Persembahkan Emas Pertama Bagi Indonesia

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Bagikan