Indonesia Pesta Sembilan Gol ke Gawang Filipina Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 berpesta sembilan gol ke gawang Filipina U-19 pada lanjutan Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9).

Sejak kick-off, skuat Garuda Nusantara sudah langsung bermain menyerang. Lini pertahanan Filipina dibuat kalang kabut dengan serangan-serangan pasukan Merah Putih.

Menit kesembilan Indonesia unggul 1-0 atas Filipina lewat sepakan keras Feby Eka Putra dari luar kotak penalti. Keunggulan timnas U-19 bertambah di menit ke-21 lewat tendangan keras Egy Maulana Vikri dari dalam kotak penalti.

Lima menit kemudian, Muhammad Iqbal memperbesar skor menjadi 3-0. Umpan datar dari Feby di sisi kiri disambar Iqbal dan bola tak mampu dihalau kiper Filipina.

Indonesia mendapatkan tendangan penalti di menit ke-30. Sayangnya, eksekusi tendangan Asnawi Mangkualam masih bisa ditepis penjaga gawang Young Azkals. Berselang tujuh menit kemudian, wasit kembali memberikan penalti untuk Indonesia.

Kali ini, Egy yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pesta gol Indonesia di babak pertama ditutup dengan tendangan bebas dari M Iqbal.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Indonesia ke sektor pertahanan Filipina masih deras. Sejumlah peluang didapat namun penyelesaian akhir yang masih kurang sempurna.

Di menit ke-68, Feby semakin membuat Indonesia di atas angin. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu merobek gawang Philippines untuk kedua kalinya.

Feby mencetak hattrick setelah mengelabui kiper Filipina Quincy pada menit ke-87. Dua menit berselang, kiper Filipina diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Muhammad Rafli di kotak penalti. Maju sebagai ekskutor, Rafli berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, membuat Indonesia unggul delapan gol.

Pada masa injury time, Indonesia menambah gol yang kesembilan lewat Resky yang mengelabui kiper dadakan Filipina. SKor 9-0 bertahan hingga laga usai



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH