Indonesia Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan India Menhan Ryamizard Ryacudu saat menyampaikan paparan pada Press Briefing “2 Tahun Kerja Nyata Jokowi-JK” di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Kamis (27/10) siang. (setkab.go.id)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berencana melakukan kunjungan kerja ke India untuk membahas kerja sama pertahanan kedua negara.

Rencana itu dibicarakan saat Menhan menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (12/1), seperti dilansir Antara.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pertahanan, dalam kunjungan yang akan dilaksanakan pada waktu dekat tersebut, Menhan diagendakan bertemu dengan Menhan India Nirmala Sitharaman guna membahas kerja sama pertahanan kedua negara yang dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

Pada pertemuan di kantor Kemenhan, Menhan menyampaikan kepada Dubes India untuk Indonesia, bahwa sejak lama pihaknya telah menanti untuk dapat bertemu dengan Menhan India.

"Indonesia dan India sebagai negara bertetangga dan bersahabat harus selalu menjalin hubungan yang baik," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Hubungan baik kedua negara, khususnya di bidang pertahanan, diharapkan dapat berkontribusi bagi terciptanya stabilitas dan keamanan di kawasan, ujar Ryamizard.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia mengatakan pertemuan Menhan RI dan Menhan India merupakan pertemuan penting bagi hubungan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH